Berita Terbaru

Klok Ambil Pelajaran dari Hasil Imbang

07 Februari 2024 04:49 WIB

Article Banner

Marc Klok dan para pemain PERSIB merayakan gol ke gawang Persis Solo di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Minggu, 4 Februari 2024. (PERSIB.co.id/Barly Isham)

Gelandang PERSIB, Marc Klok mengaku kecewa dengan hasil imbang dengan Persis Solo pada pertandingan pekan ke-24 Liga 1 2023/2024 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Minggu 4 Februari 2024. Meskipun demikian, ia mencoba mengambil pelajaran dari hasil tersebut.

Bertanding di hadapan Bobotohnya, PERSIB sempat unggul 2-0 terlebih dahulu melalui gol Stefano Beltrame dan Ciro Alves. Namun, keunggulan tersebut gagal dipertahankan hingga pertandingan berakhir.

Klok mengatakan, hasil tersebut merupakan buah kerja semua pemain. Kelengahan yang terjadi yang mengakibatkan kebobolan dua gol balasan pun menurutnya merupakan kesalahan semua pemain.

“(Hasil) Tidak senang tentu saja, karena kami unggul 2-0 dan kami merupakan tim yang lebih baik. Kami bermain bagus, penyerangan kami mempunyai banyak peluang. Hanya ada kesalahan individual dan sedikit kesalahan dari tim sehingga kami kemasukan dua gol,” kata pemain bernomor punggung 23 tersebut.

“Kami menang bersama dan kalah bersama, kami mencetak gol bersama dan kebobolan bersama pula. Kami harus belajar dari situasi ini dan menghadapi laga berikutnya. Tapi seharusnya kami bisa menang kemarin,” lanjut gelandang berdarah Belanda ini.

Klok pun mengajak kembali fokus untuk pertandingan selanjutnya dan menjadikan hasil kemarin sebagai pelajaran, termasuk kegagalan meraih kemenangan dalam empat pertandingan terakhir.

“Ya tidak bagus untuk kepercayaan diri, tentu saja. Tapi kami tidak mau melihat sisi negatifnya, kami fokus pada hal positif dan hasil bagus akan segera kembali,” ucapnya.***

 

Tags:

Marc Klok

persib vs persis

Share

icon

Endan Suhendra

Muhammad Jatnika Sadili

N/A