Persib Bandung
Arema FC
0 - 0
Full Time
TSC 2016
18 Desember 2016, 18:30 WIB
Stadion Kanjuruhan
Persib Bandung

Review: Penalti Arema Tak Mampu Kalahkan PERSIB

Minggu, 18-12-2016 20:41
PERSIB kembali memetik hasil imbang di Malang © PERSIB.co.id/M. Jatnika S
 
Diwarnai penalti untuk Arema Cronus, PERSIB sukses menahan tuan rumah tanpa gol di stadion Kanjuruhan, Minggu (18/12/2016), pada laga pamungkas TSC 2016 Presented by Indosat Ooredoo.

Masih sama seperti jalannya babak pertama yang berakhir skor kacamata, pasca turun minum PERSIB tetap berani bermain terbuka demi melancarkan serangan. Apalagi di awal babak kedua, Maung Bandung makin intens dalam menggempur pertahanan Arema dan mendapatkan beberapa peluang.

Peluang pertama datang dari Robertino Pugliara yang malah lebih mengumpankan bola meski ia mendapatkan ruang tembak. Peluang saat laga menit kedua babak kedua ini berakhir dengan tendangan Febri Hariyadi yang masih bisa diblok Achmad Kurniawan.

Semenit berselang, Pugliara kembali mendapatkan ruang tembak dan kali ini ia sendiri yang mengeksekusinya dengan kaki kanannya. Kalau bukan karena mistar, mungkin PERSIB sudah unggul.

Gencarnya serangan PERSIB tersebut dihentikan oleh angkernya Kanjuruhan karena kerapnya terjadi penalti untuk tuan rumah di stadion tersebut. Kali ini, wasit Aprisman Aranda langsung menunjuk titik putih begitu Dendi Santoso terjatuh di kotak terlarang usai bertabrakan dengan Atep pada menit ke-55.

Protes dari pemain PERSIB terjadi, namun wasit tak bergeming. Penalti tetap dieksekusi oleh Cristian Gonzales yang masih bisa dimentahkan I Made Wirawan. 

Maung Bandung bangkit untuk menyerang pasca kesuksesan Made tersebut. Pun begitu dengan Arema. Jual beli serangan tetap tercipta hingga waktu tambahan lima menit diberikan. Namun skor 0-0 tetap bertahan hingga laga usai.

Dengan hasil ini, Maung Bandung gagal memetik kemenangan tandangnya pada putaran kedua sekaligus memperpanjang rekor tak pernah menang di putaran kedua. Namun secara permainan, setidaknya Djadjang tetap sukses menyuguhkan permainan menarik, serta finis di lima besar setelah PERSIB tertatih-tatih di sepanjang musim.

Susunan Pemain
AREMA (4-2-3-1): Achmad Kurniawan (GK); Ahmad Alfarizi, Goran Ganchev, Hamka Hamzah©, Syaiful Indra Cahya; Ferry Aman Saragih, Kalmar Nicholas, Esteban Vizcarra, Arif Suyono, Dendi Santoso, Cristian Gonzales
PERSIB (4-2-3-1): ‎ I Made Wirawan (GK); Dias Angga, Diogo Ferreira, Vladimir Vujovic, Tony Sucipto; Hariono, Atep©; Robertino Pugliara, Febri Hariyadi (Taufiq 89'), Marcos Flores; Sergio van Dijk***

2017

11

Pertandingan dimainkan

4

Menang

9

Gol

27

Shot On Target

18

Kartu Kuning

4

Imbang

8

Kemasukan

49

Shot Off Target

0

Kartu Merah

3

Kalah

6

Clean Sheet

34150

Penonton di Kandang