Persib Bandung
Persib Bandung
2 - 2
Full Time
GO-JEK Traveloka Liga 1 2017
09 September 2017, 15.00 WIB
Stadion Si Jalak Harupat
Semen Padang
Maitimo 45+3'

N. Ezechiel 88'

44' Vendry Ronaldo Mofu
55' Vendry Ronaldo Mofu

Review: Gol Maitimo dan Ezechiel Selamatkan PERSIB

Sabtu, 09-09-2017 17:23
Selebrasi Ezechiel N'Douassel © PERSIB.co.id/M. Jatnika S.
 
PERSIB harus puas bermain imbang 2-2 dengan Semen Padang pada pertandingan lanjutan Go-Jek Traveloka Liga 1 2017 di Stadion Si Jalak Harupat Kabupaten Bandung, Sabtu (9/9). Sempat dua kali tertinggal, gol Ezechiel N'Douasell menyelamatkan Maung Bandung dari kekalahan.

Bertanding di hadapan bobotoh yang baru lepas dari sanksi, PERSIB menguasai jalannya permainan. Pada menit 44, Semen Padang justru bisa mencuri gol melalui aksi Vendry Ronaldo Mofu. Namun, PERSIB bisa langsung bereaksi dengan mencetak gol balasan melalui Raphael Maitimo. Ini adalah gol kedelapan Maitimo untuk Maung Bandung.

Memasuki babak kedua, PERSIB melakukan perubahan di sektor tengah. Pelatih Emral Abus memasukan Kim Jeffrey Kurniawan menggantikan Hariono. Sementara di kubu Semen Padang, penjaga gawang Jandia Eka Putra harus ditarik keluar lantaran mengalami cedera dan digantikan eks kiper PERSIB, M. Ridwan.

Babak kedua berjalan 10 menit, PERSIB harus kembali tertinggal. Vendry Mofu untuk kedua kalinya menjebol gawang PERSIB. Tendangan pemain bernomor punggung 10 kembali memperdaya kiper Muhamad Natshir.

Tak mau malu di hadapan Bobotoh, PERSIB terus menggempur pertahanan Semen Padang. Peluang tercipta pada menit 64. Terjadi kemelut di kotak penalti Semen Padang. Sayang Ezechiel N'Douassel gagal memanfaatkan bola liar.
 
PERSIB terus berusaha mengejar defisit gol. Emral kembali melakukan pergantian pemain. Kali ini Atep masuk menggantikan Shohei Matsunaga di menit 67.  Namun, hingga menit ke 75 PERSIB belum mampu mengejar ketertinggalan berkat pertahanan berlapis Semen Padang.

Untuk menambah daya dobrak, PERSIB memasukan Billy Keraf menggantikan Michael Essien.

PERSIB terus mencoba peruntungannya. Hasilnya, pada menit ke-88, Ezechiel mencetak gol penyeimbang. Berawal dari kreasi Vladimir Vujovic, sundulan striker jangkung ini membuat kiper M. Ridwan tidak berkutik.

Di akhir pertandingan, PERSIB kembali mendapatkan peluang emas melalui sundulan Ezechiel. Sayang, sundulannya gagal mengubah skor. Hingga peluit akhir tanda pertandingan dibunyikan wasit Untung dari Jakarta Utara, skor sama kuat 2-2 tetap tidak berubah.***

2017

23

Pertandingan dimainkan

8

Menang

31

Gol

76

Shot On Target

38

Kartu Kuning

9

Imbang

22

Kemasukan

101

Shot Off Target

0

Kartu Merah

6

Kalah

9

Clean Sheet

215591

Penonton di Kandang