Persib Bandung
Persela Lamongan
0 - 2
Full Time
Piala Presiden 2017
17 Februari 2017, 18.30 WIB
Stadion Si Jalak Harupat
Persib Bandung
67' Kim Kurniawan
86' Sergio

Review: PERSIB Lolos Sebagai Juara Grup C

Jumat, 17-02-2017 21:27
Sergio, Febri dan Dedi merayakan gol kemenangan PERSIB © PERSIB.co.id/M. Jatnika S
 
PERSIB memastikan diri lolos sebagai juara grup C Piala Presiden 2017. Hal itu didapatkan usai mengalahkan Persela dua gol tanpa balas di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Jumat (17/02/2017).

Dua gol Maung Bandung tercipta di babak kedua melalui tendangan Kim Jeffrey Kurniawan di menit ke-63 serta Sergio Van Dijk empat menit jelang pertandingan usai.

Sejak babak pertama kedua kesebelasan bermain dengan tensi tinggi. Ritme cepat yang diperlihatkan PERSIB memaksa tim Joko Tingkir mengikuti permainan cepat Maung Bandung. Namun tak ada gol yang terjadi dari kedua kesebelasan pada babak pertama ini.

Tertahan tanpa gol di babak kedua membuat Djadjang melakukan beberapa rotasi. Shohei Matsunaga diganti Atep dan Henhen diganti dengan Supardi Nasir. Sementara di kubu Persela, Eka Ramdani dan Mochamad Fahmi diganti Ken Matsumoto dan Juan Revi.

Namun masuknya Kim Jeffrey menggantikan Gian Zola pada menit ke-60 yang berbuah sangat positif. Kim berhasil memecah kebuntuan Maung Bandung dengan memanfaatkan bola rebound dari umpan Dado yang ditepis penjaga gawang. Kim yang sudah berdiri bebas di depan gawang melesatkan tendangan ke arah kanan gawang dan terjadi gol.

Memimpin satu gol membuat PERSIB makin gencar melakukan serangan. Sebuah umpan sundulan Sergio kepada Febri dimaksimalkan pemain muda ini untuk masuk lini pertahanan. Sergio yang sudah berada di depan gawang menerima umpan cantik dari Febri dan lahirlah gol kedua PERSIB pada menit ke-86.

Skor 2-0 bertahan hingga laga usai dan PERSIB mendapatkan tambahan tiga angka untuk lolos ke babak selanjutnya dengan status sebagai juara grup.

Susunan Pemain:
Persela: Choirul Huda (PG), Aang Suparman (Zainal Haq 78), Eky Taufik, M Agung Pribadi, Samsul Arifin, Eka Ramdani (Juan Revi 45), Nur Hardianto (Edy Gunawan 64), Marcio Nascmento, Fahmi Al Ayyubi (Ken Matsumoto 45), Saddil Ramdani (Zaenal Arifin 78), Samsul Arif.
PERSIB: I Made Wirawan (PG), Henhen Herdiana (Supardi 45), Tony Sucipto, Vladimir Vujovic, Wildansyah, Dedi Kusnandar, Febri Hariyadi, Gian Zola Nasrulloh (Kim Jeffrey 60), Hariono (C), Shohei Matsunaga (Atep 45), Sergio Van Dijk.***

2017

30

Pertandingan dimainkan

8

Menang

35

Gol

101

Shot On Target

50

Kartu Kuning

14

Imbang

28

Kemasukan

137

Shot Off Target

1

Kartu Merah

8

Kalah

12

Clean Sheet

215591

Penonton di Kandang