Persib Bandung
Arema FC
0 - 0
Full Time
TSC 2016
18 Desember 2016, 18:30 WIB
Stadion Kanjuruhan
Persib Bandung

Preview: Arema vs PERSIB, Akhiri Ini dengan Indah

Minggu, 18-12-2016 07:42
PERSIB akan memburu kemenangan di laga terakhirnya © PERSIB.co.id/M. Jatnika S
 
Akan menjadi indah bagi PERSIB utuk meraih kemenangan pada partai terakhirnya di TSC 2016 Presented by Indosat Ooredoo. Sebab kemenangan akan dapat mengantarkan Maung Bandung finis di posisi empat besar, seperti yang ditargetkan pada awal musim.

Namun tiga angka kali ini bukanlah hal mudah. PERSIB harus melakoni partai terakhir ini di kandang lawan, tepatnya di stadion Kanjuruhan, Malang, Minggu (18/12/2016) malam nanti. Dan lawan adalah Arema Cronus yang juga menargetkan kemenangan demi mencari celah menjadi juara.

Walau harus berharap Persipura Jayapura tersandung di kandangnya, pelatih Arema, Milomis Seslija tetap optimis Singo Edan masih bisa menjadi juara. Tentu dengan syarat harus mengalahkan PERSIB.
"Kami harus menunggu hasil laga yang dimainkan mereka (Persipura). Tapi saya katakan hidup tidak pernah lepas dari harapan, semua masih bisa saja terjadi," kata Milo.

Pelatih berkebangsaan Bosnia itu bahkan yakin partai terakhir ini akan berjalan sangat menarik untuk ditonton. “PERSIB adalah tim yang suka main menyerang, tidak pernah memainkan sepakbola negatif seperti kami dan pertandingan berjalan fair play,” terangnya.

Selain Arema tengah memburu kemenangan, PERSIB juga dihinggapi tren buruk jika berlaga di Malang. Sejak 2009, Maung Bandung tak pernah pulang dengan kepala tegak jika melawan Singo Edan di kandang mereka.

Justru hal itulah yang membuat PERSIB harusnya termotivasi untuk memecahkannya. Apalagi, PERSIB juga tengah memburu kemenangan tandangnya karena pada putaran kedua ini belum sekalipun mendapat tiga poin saat away.

Namun, Djadjang Nurdjaman enggan terlalu bertumpu pada hal tersebut. Ia tetap fokus dengan target yang sudah diusung sejak berangkat dari Bandung. “Kami akan fokus pada misi kami sendiri dan dengan tiga poin, kami bisa amankan posisi empat klasemen akhir,” tegasnya.

Selain tereduksi kekuatannya karena membela Timnas, kedua tim juga sama-sama bakal kehilangan satu pemainnya. Di kubu Arema, mereka tidak akan diperkuat Oktovianus Maniani yang pada laga sebelumnya terkena kartu merah. Sementara di kubu PERSIB tidak akan diperkuat Jajang Sukmara karena akumulasi kartu kuning.

Tapi karena ini laga terakhir, dan kedua tim sama-sama memburu kemenangan, maka pertandingan akan tetap berjalan sengit dan seru.

Perkiraan Susunan Pemain:
AREMA (4-2-3-1): Achmad Kurniawan (GK); Ahmad Alfarizi, Goran Ganchev, Hamka Hamzah©, Syaiful Indra Cahya; Ferry Aman Saragih, Raphael Maitimo; Kalmar Nicholas, Arif Suyono, Sunarto, Cristian Gonzales
PERSIB (4-2-3-1): ‎ I Made Wirawan (GK); Dias Angga, Diogo Ferreira, Vladimir Vujovic, Tony Sucipto; Hariono, Atep©; Robertino Pugliara, Febri Hariyadi, Marcos Flores; Sergio van Dijk

2017

20

Pertandingan dimainkan

7

Menang

25

Gol

65

Shot On Target

34

Kartu Kuning

7

Imbang

19

Kemasukan

90

Shot Off Target

0

Kartu Merah

6

Kalah

8

Clean Sheet

137445

Penonton di Kandang