Persib Bandung
Persib Bandung
1 - 0
Full Time
Piala Presiden 2018
16 Januari 2018, 15.30 WIB
Stadion Gelora Bandung Lautan Api
Sriwijaya FC
Inkyun 55'

Preview PERSIB vs Sriwijaya FC: Reuni di Laga Pembuka

Senin, 15-01-2018 22:11
PERSIB vs Sriwijaya FC © PERSIB.co.id
 
Laga pembuka Piala Presiden 2018 mempertemukan PERSIB dan Sriwijaya FC di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Selasa 16 Januari 2018. Ini menjadi pertemuan ulangan partai puncak Piala Presiden 2015.

Di laga itu, PERSIB sukses menyabet trofi Piala Presiden setelah mengalahkan Sriwijaya FC 2-0 melalui gol Achmad Jufriyanto dan Makan Konate.

Kali ini, keduanya kembali bertemu di laga pembuka. Tentu saja, banyak perubahan terjadi di kedua tim. PERSIB memiliki pelatih baru, Roberto Carlos Mario Gomez dan sederet pemain anyar. Hal yang sama juga terjadi di kubu Sriwijaya FC yang kali ini dibesut Rahmad Darmawan.

Gomez menyebut, Piala Presiden sangat penting bagi persiapan menatap Liga 1 2018. "Besok kita akan memulai turnamen penting di Indonesia. Kami harap bisa mendapat hasil baik dan berdampak bagus bagi tim," ujar pelatih asal Argentina ini.

"Saat ini, kami memiliki banyak pemain baru. Lawan yang akan kami hadapi pun lawan yang bagus untuk mengukur kekuatan tim kami," sambungnya.

Sriwijaya FC tidak bisa lepas dari sosok pemain asing asal Mali, Makan Konate. Eks pemain PERSIB ini merupakan salah seorang rekrutan anyar Laskar Wong Kito.

"Di luar, sosok Konate (Makan)‎ adalah sahabat kita. Saya selalu menghormati Konate. Tapi bukan seorang Konate saja yang ada di dalam tim yang kita pikirkan. Karena yang lebih penting adalah bagaimana kita main dengan permainan kita sendiri," katanya.

Menilik catatan lima pertemuan terakhir, Sriwijaya FC belum pernah merasakan kemenangan saat menjalani partai tandang menghadapi PERSIB. Hasil terbaik di Bandung adalah imbang 1-1 pada 30 April 2016.

Pelatih Sriwijaya FC, Rahmad Darmawan mengakui, Konate merupakan pemain yang menjadi pujaan Bobotoh karena kontribusinya kepada Maung Bandung saat menyabet trofi Indonesia Super League 2014 dan Piala Presiden 2015.

"Ada keinginan besar dari fans untuk Makan Konate agar bisa kembali ke PERSIB. Sebenarnya Konate punya sejarah manis bersama tim ini. Ini fakta yang terjadi pada pemain atau pelatih yang harus menghadapi tim yang dicintai," katanya.

Namun, RD , sapaan akrabnya, percaya sepenuhnya kepada pemain berusia 26 tahun itu bisa bertindak profesional. Menurutnya, romantisme klub dan mantan pemain merupakan hal lazim terjadi di sepakbola.

‎"Saya berharap sikap profesional Konate bersama PERSIB bisa ditularkan kepada pemain lain. Itu sudah ditunjukkan dirinya, termasuk saat dia dan saya bekerja sama saat masih di Malaysia. Saya tahu persis dia tidak akan terbebani. Saya sudah sampaikan ini proses untuk kita belajar lebih baik lagi," tutupnya. ****


 

2018

1

Pertandingan dimainkan

1

Menang

1

Gol

1

Shot On Target

3

Kartu Kuning

0

Imbang

0

Kemasukan

8

Shot Off Target

0

Kartu Merah

0

Kalah

1

Clean Sheet

25747

Penonton di Kandang