Persib Bandung
PSM Makassar
2 - 1
Full Time
GO-JEK Traveloka Liga 1 2017
15 Oktober 2017, 18.30 WIB
Stadion Andi Mattalatta
Persib Bandung
Zulkifli Syukur 7'

Pavel Purishkin 89'

3' Febri Hariyadi

Preview PSM vs PERSIB: Jegal Pengganjal

Sabtu, 14-10-2017 20:47
PSM vs PERSIB © PERSIB.co.id/Derry
 
Laga sengit akan tersaji di Stadion Andi Mattalatta Makassar, Minggu, 15 Oktober 2017, pukul 18.30 WIB. Dua tim yang punya sejarah panjang, PSM dan PERSIB akan bertarung pada laga pekan ke-29 Go-Jek Traveloka Liga 1.

Dalam pertandingan ini, PERSIB mengusung misi mengakhiri tren hasil imbang. Karena itu, kalau PSM menghalanginya, PERSIB akan menjegalnya. Sementara PSM tentu saja tak ingin kehilangan poin di kandangnya.

Asisten pelatih PERSIB, Herrie Setyawan kembali memimpin tim dalam lawatan ke Makassar. Sebab, pelatih kepala Emral Abus berhalangan hadir.  Herrie menegaskan, timnya sangat fokus untuk memperjuangkan poin maksimal demi mengerek posisi di klasemen.

"Salah jika ada anggapan kita datang ke Makassar hanya mau enjoy. Kalau itu, kita bisa lakukan itu di Bandung. Kita datang ke sini untuk mengakhiri hasil draw. Itu juga menjadi tekad semua pemain. Insya Allah, kita bisa menang di sini," ujar pelatih yang akrab disapa Jose ini.

Saat ini, PERSIB berada di posisi 11 setelah meraih lima poin dalam liga terakhir. "Hasil di lima pertandingan terakhir, kita draw. Kita sudah berusaha semaksimal mungkin untuk memenangkan pertandingan," katanya.

Jose memastikan, persoalan penyelesaian sudah dievaluasi dan diperbaiki. Untuk laga kontra PSM, ia sudah membekali para pemain trik memanfaatkan peluang menjadi gol.

Dari kubu PSM, pelatih Robert Rene Alberts takkan membiarkan PERSIB menggapai targetnya. Ia mengakui jika permainan timnya sangat tergantung kepada kreativitas lini tengah. Ia sadar, lini itu akan dimatikan para pemain PERSIB.

"PERSIB mau mencoba mengunci pemain tengah kami. Semoga PERSIB punya kuncinya," kata Roberts.

PSM Makassar saat ini berada di posisi ke-5 setelah meraih 10 poin dalam 5 laga terakhir, termasuk kemenangan kontra Semen Padang 4-0, 2 Oktober 2017 lalu. Sedangkan di laga terakhir, PSM kalah dari Borneo FC dengan skor 3-2 dalam tajuk partai tandang, 8 Oktober 2017 lalu.

"Persib bukan tim yang main kotor dan agresif seperti yang dilakukan Borneo FC. Jadi, ini pertandingan yang berbeda. PERSIB memiliki karakter yang sangat berbeda. PERSIB hanya ingin main sepakbola, tidak ada hal lainnya," tutupnya.***



 

2017

30

Pertandingan dimainkan

8

Menang

35

Gol

101

Shot On Target

50

Kartu Kuning

14

Imbang

28

Kemasukan

137

Shot Off Target

1

Kartu Merah

8

Kalah

12

Clean Sheet

215591

Penonton di Kandang