Persib Bandung
Persib Bandung
1 - 1
Full Time
GO-JEK Traveloka Liga 1 2017
22 Juli 2017, 18.30 WIB
Stadion Gelora Bandung Lautan Api
Persija Jakarta
Jufriyanto 14'

18' Ramdani Lestaluhu

Preview: PERSIB vs Persija, Lepaskan Beban

Sabtu, 22-07-2017 09:18
PERSIB vs Persija, 22 Juli 18:30 WIB © PERSIB.co.id/Derry SN
 
Beban berat memang tengah menaungi PERSIB. Namun, asal tampil lepas, Maung Bandung yang tengah tertatih untuk bangkit, masih punya peluang untuk menang atas Persija Jakarta, Sabtu malam nanti, 22 Juli 2017, di Gelora Bandung Lautan Api.

Selain catatan selalu imbang tanpa gol di empat pertemuan terakhirnya, PERSIB kali ini di atas kertas tak diperhitungkan. Posisi klasemen Maung Bandung dan catatan tak pernah menang di tiga laga terakhir masihlah kurang bagus jika dibanding Persija yang tak pernah kalah dalam 10 laga terakhirnya.

Belum lagi PERSIB baru saja ditinggal Djadjang Nurdjaman yang memilih mundur pasca kekalahan di Mitra Kukar lalu.

Namun, sebagaimana kerap terjadi di sepakbola, yang tak diunggulkan justru akan tampil lepas karena nothing to lose. Malah termotivasi lebih untuk bangkit.

"Kita tidak bisa terlena dengan situasi saat ini. Saya ajak pemain bangkit dan pertandingan besok bukan menang kalah. Tapi pertahankan harga diri di atas segalanya," tegas caretaker pelatih PERSIB, Herrie Setyawan.

Sementara dari kubu Persija, pelatih Stefano Teco Cugurra menilai bahwa Maung Bandung yang akan terbebani. Dukungan dari Bobotoh malah akan berbalik menjadi tuntutan menang PERSIB.

"Kita tahu supporter PERSIB seperti apa. Justru tuan rumah yang punya beban main di depan supporternya," tegasnya.

Kedua pelatih sama-sama lempar beban, maka drama sengit, ketat dan panas akan tersaji malam nanti. Semoga drama selalu seri tanpa gol berakhir malam nanti.***

2017

20

Pertandingan dimainkan

7

Menang

25

Gol

65

Shot On Target

34

Kartu Kuning

7

Imbang

19

Kemasukan

90

Shot Off Target

0

Kartu Merah

6

Kalah

8

Clean Sheet

137445

Penonton di Kandang