Persib Bandung
Persib Bandung
0 - 0
Full Time
GO-JEK Traveloka Liga 1 2017
15 April 2017, 18.30 WIB
Stadion Gelora Bandung Lautan Api
Arema FC

Preview: PERSIB vs Arema, Tantangan Pembuka Jalan

Jumat, 14-04-2017 21:04
Tantangan pembuka PERSIB di Liga 1 2017 melawan Arema © PERSIB.co.id/Derry Setyadi A
 
PERSIB langsung dihadapkan dengan Arema FC dalam laga pembuka Go-Jek Traveloka Liga 1 2017 di Gelora Bandung Lautan Api, Sabtu (15/04/2017). Sebuah tantangan yang jika dilalui dengan sempurna dapat menjadi jalan meniti jalur juara.
 
Bagi Maung Bandung, ini tentu tantangan berat mengingat Arema sering menjadi lawan mereka di partai penentuan sebuah kompetisi. Terlebih Arema baru saja keluar sebagai juara Piala Presiden 2017.
 
Meski begitu, Djadjang Nurdjaman sama sekali tak gentar. Meskipun timnya baru saja menuai kekalahan di Bandung dari Bali United dalam uji tanding, Djadjang tetap optimis menang.
 
Menurutnya, siapapun pelatihnya, Arema tetap akan bermain dengan gaya yang sudah ia pegang. “Arema akan tetap seperti seperti itu, tidak akan banyak yang berubah. Memang, pertandingan akan berbeda dari biasanya. Semoga anak-anak bisa mengatasinya,” kata Djadjang.
 
Sementara pelatih Arema FC, Aji Santoso, terlecut dengan hasil kekalahan PERSIB di Bandung. Karenanya ia tak akan bermain bertahan meskipun berstatus sebagai tim tamu. “Tak ada dalam kamus saya bertahan,” tegasnya.
 
“Paling tidak kita pulang dengan satu poin. Tapi tetap, kita tidak menyerah begitu saja. Yang pasti kita akan maksimalkan setiap peluang untuk raih poin penuh,” jelasnya terkait target Arema di laga perdana ini.
 
Aji sendiri tetap optimis meskipun tim berjuluk Singo Edan tersebut tidak akan diperkuat oleh Benny Wahyudi, Feri Aman Saragih dan Arif Suyono yang cedera. Sementara PERSIB masih belum diperkuat Sergio van Dijk yang cedera serta kondisi Raphael Maitimo yang masih diragukan.
 
Untuk dua bintang dunia Maung Bandung, Michael Essien dan Carlton Cole dipastikan tampil besok. Namun mengingat regulasi pemain muda, keduanya belum bisa diturunkan secara bersamaan sejak awal.

Perkiraan susunan pemain:
PERSIB (4-2-3-1); M Natsir (PG); Henhen, Vladimir, Supardi, Jufriyanto; Hariono, Dedi Kusnandar; Atep, Febri Hariyadi, Gian Zola, Matsunaga Shohei
Arema (4-2-3-1): Kurnia Meiga (PG); Syaiful Indra Cahya, Arthur Cunha, Bagas Adi, Alfaridzi; Adam Alis, Hanif AS, Jad Nurdin; Nasir, Esteban Vizcarra, Cristian Gonzales

2017

15

Pertandingan dimainkan

5

Menang

14

Gol

40

Shot On Target

25

Kartu Kuning

5

Imbang

15

Kemasukan

65

Shot Off Target

0

Kartu Merah

5

Kalah

6

Clean Sheet

137445

Penonton di Kandang