Persiwa logo PERSIWA
0 VS 0
Persib bandung  x200 PERSIB
Piala Indonesia Minggu 27 Jan 2019, 15.00 WIB Wijaya Kusuma

PERSIWA

Skuat Utama

No Pemain Posisi
61

Endang Subrata

goal keeper
2

Abdul Gafur

defender
3

Muhammad Erwin

defender
71

Noldi Saputra

defender
6

Ridwan Abdullah Ramdhani

defender
33

Arfan Arwijaya

midfielder
31

Fabio Marko Kodoati

midfielder
32

Munawir Basri

midfielder
16

Sedek Sanaky

midfielder
23

Muhammad Agus Salim

striker
9

Syamsul Bahri

striker

Cadangan

No Pemain Posisi
89

Burhanudin

goal keeper
14

Andi Usman Nahari

defender
78

Jojo

defender
81

Reynaldy Junior

midfielder
5

Rondi Alfera

midfielder
87

Bakhrudin Al Ayubi

striker

PERSIB

Skuat Utama

No Pemain Posisi
12

Thumb 12Henhen Herdiana

defender
13

Thumb 13Febri Hariyadi

midfielder
16

Thumb 16Indra Mustafa

defender
23

Thumb 23Kim Jeffrey Kurniawan

midfielder
78

Thumb medium 78I Made Wirawan

goal keeper
3

Thumb 3 ardi idrusArdi Idrus

defender
98

Thumb 98 wildanMuchamad Wildan Ramdhani Nugraha

striker
5

Thumb fretsFrets Listanto Butuan

striker
55

Thumb 55 lopicicSrdan Lopicic

midfielder
39

Thumb 93 erwinErwin Ramdani

midfielder
2

Thumb 2 wildansyahWildansyah

defender

Cadangan

No Pemain Posisi
10

Thumb medium 10Ezechiel N'Douassel

striker
24

Thumb 24Hariono

midfielder
30

Thumb medium 30M. Aqil Savik

goal keeper
93

Thumb beckhamBeckham Putra Nugraha

midfielder
88

Thumb 88 azisAbdul Aziz Lutfi Akbar

midfielder
9

Thumb 7 vizcarraEsteban Gabrel Vizcarra

midfielder
17

Thumb 17 zalnandoZalnando

defender
review pertandingan

Review: Tanpa Gol di Laga Pertama

PERSIB ditahan imbang Persiwa Wamena 0-0 dalam pertandingan pertama babak 32 besar Piala Indonesia di Stadion Wijaya Kusuma, Cilacap, Minggu 27 Januari 2019. Tampil di hadapan ribuan bobotoh, Maung Bandung bermain cukup agresif dan menguasai jalannya pertandingan. Namun hingga 90 menit berakhir, skuat asuhan Miljan Radovic itu tak mampu memanfaatkan sejumlah peluang yang tercipta. 

Kesempatan pertama PERSIB datang saat pertandingan baru berjalan lima menit. Febri Hariyadi melakukan sontekan yang nyaris membobol gawang Persiwa, tetapi bola memasih mengarah tepat di pelukan kiper Endang Subrata.  

Peluang demi peluang coba diciptakan PERSIB melalui kombinasi serangan dari sayap dan tengah. Namun mengandalkan penyerang muda M. Wildan Ramdhani sebagai ujung tombak, skuat Pangeran Biru tampak kesulitan menjebol gawang Persiwa. Tak satu pun gol yang tercipta hingga paruh pertama usai. 

Di babak kedua, Radovic langsung melakukan pergantian pemain. Striker Ezechiel N’Douassel dan geladang anyar Esteban Vizcarra masuk menggantikan M. Wildan dan Frets Butuan. 

Kehadiran kedua pemain senior ini sebetulnya mampu mempertajam lini depan Maung Bandung.  Bahkan,sejumlah peluang emas pun tercipta. Pada menit ke-49  tendangan bebas Ezechiel hampir memecah kebuntuan bagi Pangeran Biru. 

Tiga menit berselang, giliran Vizcarra yang mengancam gawang Persiwa. Lagi-lagi upaya Maung Bandung kali ini masih mampu dimentahkan Endang Subrata. 

Di menit ke-65, tembakan bertubi-tubi PERSIB juga dapat digagalkan Endang. Namun, penampilan impresif sang penjaga gawang Kasuari Hijau itu tak membuat semangat para pemain depan Maung Bandung menurun. Serangan demi serangan pun terus dibangun. 

Demi mendapatkan gol kemenangan, Radovic mencoba memasukkan Beckham Putra Nugraha yang menggantikan Erwin Ramdani. Namun sayang, hingga peluit panjang dibunyikan kedudukan imbang tak berubah.

PERSIB akan kembali berjumpa Persiwa pada pertandingan kedua babak 32 besar Piala Indonesia pada Senin 4 Februari 2019 mendatang. ***

preview pertandingan

Preview Persiwa vs PERSIB: Meramu Kekuatan

PERSIB bertekad mengamankan kemenangan saat menghadapi Persiwa Wamena pada laga pertama babak 32 besar Piala Indonesia di Stadion Wijayakusuma, Cilacap, Minggu 27 Januari 2019, pukul 15.00 WIB. Tanpa mengabaikan target kemenangan, pelatih Miljan Radovic menjadikan laga ini untuk meramu kekuatan baru menyongsong Liga 1 2019. 

Menarik ditunggu hasil racikan Radovic di laga debutnya sebagai pelatih PERSIB. Pelatih asal Montenegro itupun tampak antusias menambut pertandingan ini.

“Itu proses dan normal. Kita sudah lakukan 14 kali latihan. Kita memang akan beradaptasi. Beberapa pemain (baru) akan main dan lainnya berada di bench,” kata Radovic dalam sesi jumpa pers jelang laga, Sabtu 26 Januari 2019.

Untuk menghadapi Persiwa, Radovic memboyong 21 pemain, termasuk top skor PERSIB musim lalu, Ezechiel N’Douassel dan dua pemain anyar Esteban Gabriel Vizcarra serta Srdjan Lopicic. Ini menjadi sinyal bahwa Radovic siap menampilkan kekuatan terbaik. 

Soal kemenangan, Radovic mengatakan, semua pemain harus tampil maksimal dan berkonsentrasi. “Kita banyak informasi (tentang tim lawan). Tapi yang terpenting adalah bagaimana kita bermain. Kita lihat dulu bagaimana kita PERSIB main. Untuk tim lain, kita respek,” jelas pria berjuluk “The Professor" itu. 

Rasa percaya pdiri Radovic pun kian berlipat dalam menatap laga esok. Sebab, ia masih menyimpan kenangan manis saat bersua Persiwa sebagai pemain Maung Bandung pada tahun 2011 lalu. 

Di kubu lawan, Persiwa mengaku tak gentar. Meski berbeda kasta, pelatih Persiwa, Winaro menyatakan siap tampil habis-habisan untuk menyulitkan Maung Bandung.

"Persiwa akan berjuang supaya bisa lolos dan melaju ke babak selanjutnya. Mudah-mudahan kami bisa memenangi pertandingan. Kami akan berusaha untuk menang," tandasnya.***

PERSIWA

Full Time

90'

Muhammad Agus Salim

Red Card

45'

Muhammad Agus Salim

Yellow Card

34'

Syamsul Bahri

Reynaldy Junior

22'

Arfan Arwijaya

Yellow Card

PERSIB

Full Time

88'

Erwin Ramdani

Beckham Putra Nugraha

65'

Srdan Lopicic

Yellow Card

46'

Muchamad Wildan Ramdhani Nugraha

Ezechiel N'Douassel

46'

Frets Listanto Butuan

Esteban Gabrel Vizcarra