berita harian
Jumat, 09-11-2018 | 17:43 WIB

Review: PERSIB Harus Akui Keunggulan PSMS

PERSIB harus mengakui keunggulan PSMS Medan 0-1 dalam lanjutan kompetisi Go-Jek Liga 1 di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar, Jumat 9 November 2018. Gol tunggal tim tamu dicetak oleh Felipe Martins pada menit ke-52. 

Paruh pertama kedua tim bermain imbang tanpa gol. Di babak kedua, baik PERSIB maupun PSMS tampil dengan tempo yang cukup cepat. 

Pada menit ke-48, tim tamu sempat menyarangkan bola ke gawang PERSIB melalui tendangan Alexandros Tanidis. Namun, gol tersebut dianulir wasit, karena Tanidis terlebih dahulu berada dalam posisi offside

PSMS kembali mengancam melalui tendangan bebas M. Alwi Slamat. Beruntung, tendangan melengkungya masih mampu ditepis kiper PERSIB I Made Wirawan. 

Terus menekan, PSMS akhirnya mampu menciptakan gol lewat kaki Felipe Martins memanfaatkan assist Frets Butuan pada menit ke-52. Gol tersebut sempat mendapatkan protes dari pemain PERSIB karena bola dianggap tidak berhenti usai pelanggaran untuk PSMS terjadi. Namun, wasit Suhardiyanto tidak bergeming dan tetap mengesahkan gol tersebut. 

Defiisit satu gol, pelatih Mario Gomez melakukan perubahan dengan memasukan Atep dan menarik keluar Eka Ramdani pada menit ke-60. 

Selepas gol, PERSIB langsung tersentak dan mencoba menciptakan beberapa peluang. Permainan pun berjalan cukup keras dan sempat terjadi beberapa ketegangan antarpemain dari kedua kesebelasan. 

Gomez kembali melakukan perubahan formasi untuk skuatnya. Kali ini Gomez menarik keluar Wanggai serta Ardi Idrus, kemudian memasukan Agung Mulyadi dan Puja Abdillah. 

Terus menekan, PERSIB mendapatkan peluang pada menit ke-77 lewat kaki Atep. Namun, tendangan Atep memanfaatkan umpan Ghozali Siregar dari sisi kiri masih belum mampu dikonversi menjadi gol. 

Tiga menit berselang, Maung Bandung kembali mengancam gawang PSMS. Sayang, tendangan Ghozali masih melambung di atas mistar.  PERSIB terus melakukan percobaan. Namun, hingga laga usai keunggulan untuk PSMS tetap bertahan.***

berita harian
PERSIB Sepakat Satukan Visi dan Misi
Jajaran manajemen PT PERSIB Bandung Bermartabat menggelar pertemuan bersama seluruh pemain dan staf di Graha PERSIB.
Wednesday, 21-11-2018 14:02 WIB
berita harian
PERSIB U-19 Berharap Klimaks di Laga Puncak
PERSIB berada di peringkat kelima dengan nilai lima
Tuesday, 20-11-2018 21:08 WIB
berita harian
Josel Bertekad Cetak Sejarah Bersama PERSIB U-19
Julius Josel Omkarsba bertekad untuk mencatatkan sejarah
Tuesday, 20-11-2018 20:51 WIB