berita harian
Senin, 11-03-2019 | 21:57 WIB

Preview PERSIB vs Perseru: Laga Pelipur Lara

PERSIB akan melakoni pertandingan pamungkas Grup A Piala Presiden 2019 dengan menghadapi Perseru Serui di Stadion Si Jalak Harupat, Selasa 12 Maret 2019. Maung Bandung tentu saja enggan menelan kekalahan lagi seperti saat bertemu Tira Persikabo dan Persebaya Surabaya.

Tak hanya soal menjaga gengsi semata,  kemenangan atas Perseru diharapkan bisa menjadi pelipur lara. Terlebih, PERSIB dipastikan tidak bisa melanjutkan kiprahnya di Piala Presiden jilid ke-4 ini.

Pelatih Miljan Radovic siap untuk memutar otak lebih keras untuk memuluskan target tiga poin di laga esok. Ia menegaskan, seluruh pemain tetap fokus meski peluang untuk lolos dari fase grup sudah tertutup.

"Kita harus bermain maksimal untuk dapat memanfaatkan kesempatan ini. Saya sudah bicara dengan semua pemain dan kita siap untuk ambil tiga poin," kata Radovic, Senin 11 Maret 2019.

Radovic memprediksi, laga kontra Perseru akan berjalan seru. Walaupun tim asuhan I Putu Gede ini juga belum pernah menang, Radovic menyebut Perseru tim yang berpotensi sangat merepotkan.

"Pertandingan pasti akan sulit. Tapi, kami siap bekerja keras dan bermain lebih baik dari mereka. Konsentrasi sangat diperlukan untuk dapat hasil yang bagus," tegasnya.

Karena itu, pelatih berkebangsaan Montenegro ini menginstruksikan Supardi Nasir Bujang dan kawan-kawan agar tetap mewaspadai kekuatan tim berjuluk The Black Orange tersebut. Apalagi, dari tiga pertemuan terakhir, Maung Bandung kerap gagal menaklukan Perseru. Bahkan, saat penutup musim 2017 di Si Jalak Harupat, PERSIB menyerah 0-2.

"Kita harus lupakan cerita-cerita lama. Sekarang harus fokus untuk pertandingan saja. Besok kita tidak boleh kalah lagi," katanya.

Kubu tamu pun menolak untuk diremehkan. Pelatih Perseru, Putu Gede mengatakan, timnya siap memberikan perlawanan sengit di laga esok malam. The Black Orange juga bertekad menutup fase grup ini dengan hasil yang menggembirakan.

Putu Gede  meminta Hendra Molle dan kawan-kawan agar tampil tanpa beban. "Kita harap para pemain bisa bikin PERSIB kerepotan juga. Karena ini kan sudah pertandingan ketiga dan gengsinya juga harus dijaga. Hasilnya pun semoga bisa tercapai sesuai dengan yang kita harapkan. Apapun ajangnya, apapun pertandingannya pemain harus tetap bisa jaga profesionalisme," ujar Putu Gede.

"Pertama, pemain harus tampil baik. Karena ajang mereka buat mempromosikan diri. Soal hasil pasti itu akan ikut sesuai dengan performa mereka," tegasnya.***

berita harian
Ezechiel Senang Akhirnya Cetak Gol dan Jadi Kapten
Penyerang PERSIB, Ezechiel N'douassel pecah telur di Piala Presiden
Tuesday, 12-03-2019 23:54 WIB
berita harian
Ardi: PERSIB Tak Pernah Menyerah
Bek PERSIB, Ardi Idrus mensyukuri kemenangan 4-0‎ atas Perseru Serui
Tuesday, 12-03-2019 23:36 WIB
berita harian
Pelatih Perseru Akui Keunggulan PERSIB
Pelatih Perseru Serui, I Putu Gede Dwi Santoso mengakui, timnya sangat kerepotan dengan permainan cepat PERSIB
Tuesday, 12-03-2019 22:48 WIB