berita harian
Kamis, 09-08-2018 | 21:11 WIB

Preview Mitra Kukar vs PERSIB: Tancap Gas

PERSIB akan menghadapi Mitra Kukar pada pertandingan lanjutan Go-Jek Liga 1 di Stadion Aji Imbut Tenggarong, Jumat 10 Agustus 2018. Dalam pertandingan ini, PERSIB dipastikan bakal tetap tancap gas untuk memperkokoh posisinya di puncak klasemen.

Saat ini, tim asuhan Mario Gomez berada di puncak klasemen dengan keunggulan 5 poin dari PSM Makassar dan Madura United. Kemenangan akan menjauhkan PERSIB dari kejaran kedua rivalnya yang akan memainkan away di pekan ke-20. PSM bertandang ke markas Persela Lamongan, sedangkan Madura United dijamu Sriwijaya FC. 

Gomez tahu betul, laga tandang pekan ke-20 ini akan menjadi tantangan yang berat. Karena tak mudah untuk menfamankan poin di hadapan pendukung lawan. Tapi, Gomez yakin timnya mulai percaya diri. Apalagi, dalam 4 laga tandang terakhir, PERSIB tak pernah terkalahkan.

“Kami selalu percaya diri. Tapi, kami juga tahu semua tim ingin menang dan itu normal. Tapi, kami fight. Kami percaya diri dengan para pemain kami,” kata Gomez, Kamis 9 Agustus 2018. 

Kehilangan Ezechiel N’Douassel yang terkena sanksi larangan bermain tidak menjadi masalah serius bagi Maung Bandung. Sebab, produktivitas Jonathan Bauman dan Patrich Wanggai dalam dua laga terakhir terus meningkat. “Kami ingin mendapatkan tiga poin," tegas Gomez.

Meski Ezechiel masih absen, Bojan Malisic dan Hariono dapat kembali memperkuat tim di laga nanti setelah sanksi larangan bermain dari Komite Disiplin berakhir. Menatap ini, Hariono pun mengaku siap diturunkan. Ia bahkan mengklaim sempat memantau cara bermain Mitra Kukar kala dikalahkan Borneo FC, pekan lalu.

Di kubu lawan, ini akan menjadi laga kandang pertama bagi pelatih anyar Mitra Kukar, Rahmad Darmawan (RD). Memang tak ada cara lain untuk menumbuhkan  kepercayaan fans terhadap RD selain memenangkan laga besok. 

Hal yang perlu diingat sekaligus diwaspadai ialah pertemuan PERSIB dengan RD di Go-Jek Liga 1 musim ini. Kala itu, ia masih menukangi Sriwijaya FC dan sempat menjamu Maung Bandung di Palembang. Pada laga itu, RD sukses membawa skuatnya menekuk Dedi Kusnanad cs dengan skor 3-1.

Bukan tak mungkin, instruksi dan wejangan RD di Mitra Kukar nanti akan kembali merepotkan para pemain PERSIB dan menjadi malapetaka untuk Bauman cs. 

“Pemain akan menampilkan permainan penuh semangat, termotivasi karena mereka akan menghadapi PERSIB. Kami sudah antisipasi pemain-pemain PERSIB yang punya skill baik," kata RD dalam sesi jumpa pers jelang laga, Kamis 9 Agustus 2018. 

Ia mengakui bahwa PERSIB merupakan lawan yang berat bagi timnya. Terutama ancaman lewat bola-bola mati dari Oh-Inkyun dan Ghozali Siregar yang akan sangat merepotkan tim tuan rumah di laga nanti. 

Untuk itu, eks pelatih Trengganu FC tersebut langsung melakukan evaluasi untuk mengantisipasi ketajaman lini depan Maung Bandung di Stadion Aji Imbut, besok. 

“Secara umum sudah berjalan baik (perbaikan). Namun memang ada hal yang perlu diperdalam. Kami terus perbaiki antisipasi bola-bola mati. Semoga besok lebih baik,” tandasnya.***

berita harian
Ini Kesan Agung Selama Musim 2018
Agung Mulyadi mempunyai kesan tersendiri selama mengarungi kompetisi Go-Jek Liga 1 musim 2018.
Thursday, 13-12-2018 13:52 WIB
berita harian
Ini yang Dilakukan Made Selama Jeda Kompetisi
Selama jeda libur akhir musim ini, banyak pemain PERSIB yang memilih berlatih dan beraktivitas di kampung halamannya masing-masing.
Thursday, 13-12-2018 10:18 WIB
berita harian
Fajar Berharap Komposisi Pemain PERSIB U-16 Tak Berubah
M. Fajar Fathur Rachman berharap komposisi tim tak mengalami perubahan di musim depan
Wednesday, 12-12-2018 20:06 WIB