berita harian
Selasa, 10-07-2018 | 16:57 WIB

Awai Bangga dengan Penampilan Aqil

Pelatih kiper PERSIB, Anwar Sanusi mengaku bangga dengan penampilan anak asuhnya, Aqil Savik, yang berjuang membela Tim Nasional Indonesia U-19 pada laga pamungkas Grup A Piala AFF U-19 2018 di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Senin 9 Juli 2018 malam. Meskipun kalah 1-2 dari Thailand, menurut Anwar, tim asuhan Indra Sjafri itu sudah tampil maksimal.

Anwar juga memuji penampilan gemilang Aqil. Kiper muda PERSIB tersebut memang gagal menghalau dua gol dari Matee Sarakum. Namun, ia tetap tampil baik dengan beberapa penyelamatan selama laga.

Seperti pada awal-awal babak pertama, Aqil mampu menepis laju si kulit bundar hasil sepakan keras Matee. Tak hanya itu, saat Nakin Wisetchat yang mengerahkan bola ke tiang jauh, beruntung sang kiper kembali berhasil membloknya. 

"Aqil dan pemain Timnas kemarin saya rasa tampil baik. Walau hasil 1-2, saya tetap bangga. Selamat juga buat Aqil debutnya, saya melihat kemampuan dia mulai meningkat," kata pria yang karib disapa Awai tersebut di Sports Jabar, Selasa 10 Juli 2018.

Bukan hanya dari sisi kemampuan, namun mental bertandingnya sudah semakin membaik. Saat kemasukan dua gol pun, Aqil mampu tetap fokus dan menyelesaikan pertandingan dengan baik, dia tidak terganggu oleh gol yang diciptakan oleh Thailand.

"Saat kemasukan dia performanya tidak turun, masih fokus dan tetap tampil maksimal. Jadi saya tidak mengomentari golnya, namun semangat dan mental bertanding dia tetap bagus. Itu penting," ucapnya.

Dia pun berharap, Aqil tetap menjaga semangat dan kerja kerasnya bersama timnas. Awai percaya, sang pemain masih bisa jauh lebih baik ke depannya. ***

berita harian
Review: PERSIB Amankan Poin Penuh
PERSIB mengamankan poin penuh setelah mengalahkan Persela Lamongan 1-0
Monday, 16-07-2018 20:44 WIB
berita harian
Gol Bauman Bawa PERSIB Ungguli Persela
PERSIB mengungguli Persela Lamongan 1-0 di paruh pertama
Monday, 16-07-2018 19:35 WIB
berita harian
Tidak Ada Nama Igbonefo, Ini Penjelasan Gomez
Dari 18 pemain di line-up, tidak ada nama Victor Igbonefo
Monday, 16-07-2018 18:22 WIB