Djadjang akui butuh striker handal © tribunnews.com

umpan silang
Senin, 02-02-2015 15:07 WIB

Djadjang: Kami Kurang Orang dan Sulit Menahan Serangan

Persib Bandung kalah tragis dari Arema Cronus dalam laga final Inter Island Cup (IIC) di Stadion Gelora Jakabaring Palembang, Minggu (1/2) dengan skor 2-1. Gelar juara IIC pun, harus direlakan berlabuh ke Arema.

"Selamat pada Arema yang berhasil raih tropi. Laga dramatis, kalah di tambahan waktu saat pemain hanya berjumlah 9 orang," kata Pelatih Persib Djadjang Nurdjaman usai laga.

Di laga itu, selama babak normal, Persib menguasai jalannya laga. Namun, diakuinya, setelah pemain hanya bermain 9 orang, saat Hariono dikeluarkan karena akumulasi kartu dan Firman Utina cedera, Persib semakin keteteran.

"Saya puas dengan permainan anak-anak selama babak normal karena berhasil kuasai laga. Peluang banyak namun masalah klasik, penyelesaian akhir kurang sempurna. Dan seharusnya di babak normal kami bisa unggul 1-0 karena banyak peluang itu," kata Djanur.

Ia menegaskan faktor kekurangan orang di babak tambahan waktu, jadi penyebab kekalahan.
"Kami kurang orang dan akhirnya kesulitan menahan serangan Arema. Karenanya, kami kalah," ujar Djanur.

Firman sendiri masuk menggantikan pemain seleksi Koh Traore asal Burkina Faso. Traore, hanya bermain 15 menit di babak kedua menggantikan Maycon Rogerio Calijuri, pemain seleksi lainnya yang bermain full di babak ke 1.

"Firman cedera hamstring hasil observasi dokter tim, lumayan berat," ujarnya.

Terkait kartu merah dan penalti yang dihadiahkan wasit pada Arema, Djanur mengaku itu keputusan yang keliru karena Tony sama sekali tangannya tidak menyentuh bola.

"Itu jadi pembicaraan di kamar ganti. Tapi kami tidak protes berlebihan tapi yang pasti, itu keputusan wasit yang salah," ujar Djanur.

Rivan Mandala
berita harian
Ini Kesan Agung Selama Musim 2018
Agung Mulyadi mempunyai kesan tersendiri selama mengarungi kompetisi Go-Jek Liga 1 musim 2018.
Kamis, 13-12-2018 13:45 WIB
berita harian
Ini yang Dilakukan Made Selama Jeda Kompetisi
Selama jeda libur akhir musim ini, banyak pemain PERSIB yang memilih berlatih dan beraktivitas di kampung halamannya masing-masing.
Kamis, 13-12-2018 10:14 WIB
berita harian
Fajar Berharap Komposisi Pemain PERSIB U-16 Tak Berubah
M. Fajar Fathur Rachman berharap komposisi tim tak mengalami perubahan di musim depan
Rabu, 12-12-2018 20:04 WIB