Para pemain PERSIB memeluk Ezechiel N'douassel sesaat setelah mencetak gol ke gawang PERSIWA ©PERSIB.co.id/M.Jatnika Sadili

berita harian
Selasa, 12-02-2019 13:11 WIB

Serba Pertama dan Serba 7 di Laga Kontra Persiwa

Kembali ke Stadion Si Jalak Harupat (SJH) untuk melakoni leg 2 babak 32 besar Piala Indonesia seperti membawa gairah baru bagi PERSIB. Tak pernah berlaga di stadion ini sepanjang musim 2018 lalu, Maung Bandung langsung mengamuk. Persiwa Wamena lah korbannya. Persiwa dibantai tujuh gol tanpa balas.

Sejumlah peristiwa penting yang terjadi di laga yang digelar pukul 15.00 WIB tersebut. Ada beberapa catatan "serba pertama" dalam tujuh gol yang diciptakan skuat Maung Bandung sore kemarin.

Pertama, adalah sumbangan trigol Ezechiel N'douassel. Meski tengah berduka lantaran sang ibunda meninggal dunia beberapa jam sebelum kick-off, Eze tetap tampil mengesankan. Sejak bergabung pada pertengahan musim 2017 lalu, ini merupakan hat-trick pertama pemain berjuluk King Eze di ajang resmi.

Yang kedua, tentu gol yang dicetak tiga pemain yaitu Beckham Putra Nugraha, Srdjan Lopicic dan Esteban Vizcarra. Masing-masing dari ketiganya berhasil mencatatkan gol perdana bagi Maung Bandung di laga kontra Persiwa kemarin.

Berikutnya ada Ghozali Siregar, yang kemarin mencetak gol ketujuhnya bagi PERSIB. Gol ketujuh yang disumbangkan Gozo merupakan gol perdananya yang dicetak di Bandung. Seperti diketahui, koleksi lima gol Gozo musim 2018 lalu dicetaknya di luar Bandung. Gol tersebut  dicetak dalam laga tandang versus Persebaya Surabaya (2 gol), Borneo FC (1), Persipura Jayapura (1), dan laga kandang tempat netral kontra Barito Putera (1) di Bali.

Angka 7 juga berbicara cukup banyak pada pertandingan sore kemarin. Selain itu, ada juga fakta unik dengan gol ketujuh PERSIB yang dicetak Gozo.

Kemenangan 7-0 kemarin pun merupakan kemenangan terbesar pertama PERSIB di ajang Piala Indonesia, bahkan kompetisi Liga Indonesia.

Gozo masuk dan bermain saat waktu memasuki menit ke-77 menggantikan Esteban Vizcarra. Ia mencetak gol ke-7 dan menutup skor menjadi 7-0. Seperti diketahui, Gozo pun memiliki nomor punggung 77.

Fakta angka 7 yang paling mencolok tentu dengan skor pertandingan, 7-0. Jika kembali ke tahun 2011 silam, tepatnya tanggal 24 Maret saat PERSIB melawan tim yang sama yakni Persiwa. Di tempat yang sama yakni SJH, ada tujuh gol tercipta. Bedanya, saat itu skor berkesudahan 5-2 untuk kemenangan PERSIB.

Ada pula hal unik dari sisi hattrick. Saat menghadapi Persiwa 2011 lalu, ketika masih aktif sebagai pemain, sang pelatih Miljan Radovic berhasil mencatatkan hattrick. Pun dengan laga kemarin, ada hattrick yang dicetak oleh Ezechiel.

Rekor serba pertama dan serba tujuh di laga versus Persiwa kemarin tentunya bukanlah sebuah kebetulan, melainkan buah dari kerja keras para pemain dan seluruh tim. Semoga pencapaian ini merupakan pertanda baik untuk prestasi Maung Bandung di musim 2019 ini..***
 


PERSIB.co.id


berita harian
Agung Menanti Kesempatan Tampil
Agung Mulyadi akan terus bekerja keras untuk mendapat kepercayaan tampil dari pelatih Miljan Radovi
Jumat, 15-02-2019 19:07 WIB
berita harian
Kapolres: Pintu Stadion Ditutup 15 Menit Setelah Kick-off
Kapolres Bandung AKBP Indra Hermawan mengatakan akan memberlakukan penutupan pintu setiap tribun Stadion Si Jalak Harupat 15 menit setelah kick-off.
Jumat, 15-02-2019 17:43 WIB
berita harian
Lawan Arema FC, Erwin: Harus Siap Mental dan Kerja Keras
Gelandang PERSIB Erwin Ramdani mengungkapkan bahwa timnya harus siap mental menjelang duel melawan Arema FC.
Jumat, 15-02-2019 15:09 WIB