Selebrasi Beckham Putra Nugraha setealh jebol gawang Persiwa © PERSIB.co.id/M. Jatnika Sadili

berita harian
Senin, 11-02-2019 17:19 WIB

Review: Beckham Sumbang Gol, PERSIB Bantai Persiwa

PERSIB menekuk Persiwa Wamena 7-0 pada pertandingan leg kedua babak 32 Besar Piala Indonesia di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Senin 11 Februari 2019. Ketujuh gol Maung Bandung disumbangkan melalui hattrick Ezechiel N’Douassel pada menit 16, 37, dan 55, Srdjan Lopicic (50), Esteban Vizcarra (64), Beckham Putra Nugraha (79) dan Ghozali Siregar (90). 

Sejak sepuluh menit awal, PERSIB langsung mengambil inisiatif menyerang. Sundulan Ezechiel ke gawang tim tamu di menit 3 nyaris membuka keunggulan Maung Bandung. Sayang, bola hanya melambung di atas mistar gawang Endang Subrata. 

Stadion Si Jalak Harupat sempat bergemuruh di menit 12 setelah tandukan Vizcarra menjebol gawang Persiwa. Namun wasit Handri Kristanto berpendapat lain. Vizcarra dianggap telah berada di posisi off-side sebelum melakukan sundulan. 

Gol yang dinantikan bobotoh akhirnya datang di menit 16. Umpan Lopicic yang disambut dengan kepala Ezechiel tak mampu dibendung Endang. 

PERSIB kembali sukses mencetak gol di menit 37. Lagi-lagi gol dicetak melalui sundulan Ezechiel. Kali ini, Supardi Nasir yang berperan sebagai pencetak assist. 

Sampai dengan peluit tanda turun minum dibunyikan wasit Handri, tak ada tambahan gol yang terjadi. 

Di babak kedua, PERSIB sama sekali tak mengendorkan intensitas serangan. Hasilnya, solo run Vizcarra di menit 49 berbuah tendangan penalti setelah bola mengenai tangan pemain Persiwa di kotak terlarang. 
Lopicic yang tampil sebagai eksekutor sukses melaksanakan tugasnya secara sempurna di menit 50. 

Lima menit kemudian, striker bernomor punggung 10, Ezechiel mencetak hattrick. Solo run apik yang dilakukannya di area kotak penalti lawan diakhiri dengan sepakan keras kaki kanan yang menghujam jala gawang Endang. 

PERSIB tampak tak berpuas dengan skor 4-0. Di menit 60, Miljan Radovic pun melakukan pergantian pemain dengan memasukkan Beckham Putra Nugraha dan menarik Abdul Aziz. 

Vizcarra membuat bobotoh kembali riuh dan berpesta di menit 64. Ia berhasil memanfaatkan kemelut dan mencetak gol tambahan bagi Maung Bandung. Papan skor pun berubah  5-0 untuk keunggulan PERSIB. 

Demi menjaga ritme permainan, Radovic memutuskan untuk menarik keluar Kim Jeffrey Kurniawan di menit 68. Posisi Kim digantikan oleh sang gelandang pengangkut air, Hariono. Di menit 76, giliran Vizcarra yang keluar digantikan Ghozali Siregar. 

Pada menit 79, Beckham berhasil mencetak gol debutnya bagi tim senior PERSIB. Tendangan first time-nya setelah menerima umpan dari Febri tak kuasa ditangkap Endang Subrata. Keunggulan PERSIB kembali bertambah setelah Ghozali Siregar mencetak gol di menit 90. Gol itu pun sekaligus menutup pesta Bobotoh di Stadion Si Jalak Harupat. 

Dengan hasil ini Ezechiel dan kawan-kawan memastikan diri melaju ke babak 16 besar Piala Indonesia dan akan berhadapan dengan Arema FC pada Jumat 15 Februari 2019 mendatang. 


persib.co.id


berita harian
Made Butuh Waktu Pemulihan Dua Pekan
I Made Wirawan membutuhkan waktu sekitar dua pekan untuk kembali tampi
Selasa, 12-02-2019 19:02 WIB
berita harian
Serba Pertama dan Serba 7 di Laga Kontra Persiwa
Kembali bertanding di Stadion Si Jalak Harupat (SJH) seperti menjadi gairah baru bagi PERSIB.
Selasa, 12-02-2019 13:11 WIB
berita harian
Beckham: Ini Luar Biasa!
Beckham Putra Nugraha mencetak gol debutnya bagi PERSIB pada laga melawan Persiwa
Senin, 11-02-2019 20:00 WIB