Dr Raffi Ghani ©PERSIB.co.id/M. Jatnika

berita harian
Rabu, 16-05-2018 15:04 WIB

Raffi Ingatkan Pemain Jaga Hidrasi

Dokter tim PERSIB, Raffi Ghani mengingatkan para pemain untuk menjaga kecukupan cairan tubuh (hidrasi) selama melaksanakan shaum bulan Ramadan. Raffi berpesan kepada para pemain agar lebih banyak mengonsumsi carian pada saat sahur dan berbuka puasa.

Menurut Raffi, menjaga hidrasi sangat penting artinya bagi pemain yang tetap menjalani rutinitas latihan saat berpuasa. Apalagi mereka harus tampil prima dalam beberapa laga Go-Jek Liga 1 selama bulan Ramadan. 

"Yang terpenting adalah cairan untuk tubuh mereka. Saya sudah informasikan melalui grup kepada mereka. Kebutuhan cairan saat sahur dan berbuka," kata Raffi di Gelora Bandung Lautan Api, Rabu 16 Mei 2018. 

Rafi juga sudah mengingatkan apa saja yang harus dikonsumsi setiap hari dan pada saat menghadapi pertandingan. Khusus pada saat berbuka puasa di hari pertandingan, ia meminta kepada pemain membatasi asupan makanan tertentu seperti nasi atau jenis karbohidrat .

"Ada waktu 2-3 jam sebelum bertanding, tapi jangan berlebihan, yang penting ada kalori masuk untuk menghadapi pertandingan," tutup Rafi. ***

PERSIB.co.id
berita harian
Jamu Persem, Maung Anom Bertekad Jaga Tren Kemenangan
Dedi Tarmizi bertekad membawa timnya meraih kemenangan saat menjamu Persem Mojokerto
Selasa, 16-10-2018 22:20 WIB
berita harian
Maung Anom Mulai Bersiap Hadapi Persem Mojokerto
Maung Anom kembali berlatih di Stadion SPOrT Jabar, Arcamanik
Selasa, 16-10-2018 21:37 WIB
berita harian
PERSIB Kantongi Lisensi Klub Profesional AFC
PERSIB secara resmi meraih predikat klub profesional AFC
Selasa, 16-10-2018 21:05 WIB