PERSIB vs PS Tira Persikabo © PERSIB.co.id/Derry Setiadi Nugraha

berita harian
Senin, 17-06-2019 21:00 WIB

Preview: PERSIB vs PS Tira Persikabo

PERSIB kembali berlaga di Liga 1 2019. Pertandingan perdana Maung Bandung seusai libur hampir tiga pekan adalah tim yang memberikan kekalahan di Piala Presiden 2019, PS Tira Persikabo.

PERSIB akan menghadapi kekuatan Tira Persikabo asuhan pelatih Rahmad Darmawan di Stadion Si Jalak Harupat, Selasa 18 Juni 2019 malam. Ini merupakan laga tunda pekan kedua yang seharusnya dimainkan pada 23 Mei lalu.

Kembali tampil di kompetisi, pelatih PERSIB Robert Alberts begitu antusias. Ia bersama skuatnya mengaku happy melakoni pertandingan di Liga 1.

Karena itu, pelatih berusia 64 tahun ini begitu siap membawa timnya meraih kemenangan. "Sangat senang kembali memulai pertandingan lagi. Setelah cukup lama rehat, sekarang kami bermain lagi. Para pemain terus mengalami peningkatan di dalam sesi latihan," katanya.

"Mereka sangat antusias, termotivasi dan siap bertarung untuk bermain di kandang dalam misi mengambil tiga poin," tambah pelatih berkebangsaan Belanda ini.

Robert begitu mewaspadai kekuatan Tira Persikabo. Terlebih, tim yang bermarkas di Bogor ini mampu mengalahkan PERSIB di Piala Presiden lalu. Namun, cerita tersebut tak sedikitpun membuat Robert goyah. Ia lebih memilih fokus untuk membawa timnya meraih poin sempurna.

"Saya tegaskan, tidak pernah peduli dengan hasil di pertandingan-pertandingan sebelumnya. Yang kami lihat adalah masa depan dan itu akan terjadi besok," tandasnya.

Meski demikian, Robert tetap menaruh waspada untuk kekuatan Tira Persikabo. Apalagi saat ini mereka hanya memiliki raihan poin sama, 4 poin, belum terkalahkan dan sama-sama belum kebobolan.

"Tentu saja Tira memiliki kualitas yang cukup baik seperti tim-tim lain di papan atas bersama para pemain kuncinya. Mereka cukup kuat dalam transisi dari bertahan ke menyerang, mobile dan cepat," ujarnya.

"Tapi, kami sudah siap mengantisipasi itu semua. Perlu diingat, sekarang kami bermain di Bandung dan siap memastikan kami harus berada di atas mereka," jelasnya.

Kubu tamu tentu enggan pulang dengan tangan hampa. Melawat ke Bandung, RD -- sapaan Rahmad Darmawan -- bersama pasukannya siap memberikan perlawanan sengit untuk Maung Bandung.

Kemenangan di pertemuan terakhir Tira Persikabo atas PERSIB dalam ajang Piala Presiden lalu siap dijadikan modal berharga skuatnya.

"Sejauh ini pemain yang kami bawa sekarang sangat siap bertanding untuk melawan tim kuat, PERSIB," kata RD.

Namun, misi tinggi Parfait Louis dan kawan-kawan di SJH tidak akan mudah. Kualitas PERSIB saat ini tentunya sudah jauh berbeda.

"Kami akan menghadapi sebuah tim yang tahun ini secara kualitas sangat baik. Melihat dua pertandingan awal PERSIB di Liga 1 (vs Persipura dan vs Semen Padang) serta lawan Borneo FC di Piala Indonesia merupakan sebuah gambaran jika tim ini salah satu kandidat juara," ujarnya.

"Hal itu tentu harus sangat diwaspadai oleh tim kami. Tentu ini sangat istimewa karena kami akan melawan tim kuat di kandangnya. Ini akan menjadi sebuah tantangan," tambah RD.***


persib.co.id


berita harian
Made: Kita Punya Banyak Peluang
Penjaga gawang PERSIB, I Made Wirawan mengaku kecewa cuma dapat hasil imbang 1-1 dengan Tira Persikabo
Selasa, 18-06-2019 23:00 WIB
berita harian
RD Puas Bisa Imbangi PERSIB
Pelatih Tira Persikabo, Rahmad Darmawan mengaku cukup puas dengan hasil imbang 1-1 melawan PERSIB
Selasa, 18-06-2019 22:30 WIB
berita harian
Robert Apresiasi Perjuangan Pemain
Kendati demikian, Robert tetap mengapresiasi perjuangan para pemainnya
Selasa, 18-06-2019 22:00 WIB