Skuat PERSIB U-19 di turnamen Kudumulya III Cup©PERSIB.co.id/Pandu Persada

berita harian
Minggu, 09-09-2018 21:54 WIB

PERSIB U-19 Lanjutkan Langkah di Kudumulya III Cup

PERSIB U-19 melanjutkan langkahnya di turnamen Kudumulya III Cup. Pada pertandingan Minggu, 9 September 2018, skuat Maung Ngora menang 4-2 lewat adu penalti atas SMK ISDA Gembongan di Stadion Sapujagat, Kabupaten Cirebon. 

Perubahan dilakukan panitia penyelenggara untuk pertandingan hari ini. Seharusnya, PERSIB U-19 melaju ke semifinal karena lawan menyatakan walk-out dari turnamen. Namun panpel menyatakan turnamen masih dalam fase 16 besar.  Tim SMK ISDA Gembongan, yang awalnya menyatakan WO, dapat mengumpulkan semua pemainnya dan tetap mengikuti turnamen. Kemenangan atas SMK ISDA membuat Maung Ngora  lolos ke perempatfinal. 

Pelatih PERSIB U-19, Budiman mengaku bersyukur timnya melaju ke babak delapan besar. Kemenangan ditentukan melalui adu penalti setelah kedua tim imbang 0-0 di laga berdurasi 2x35 menit.

"Kami tidak menduga akan sampai babak adu penalti, inginnya selesai di waktu normal. Anak-anak juga sebenarnya buat banyak peluang, tapi tidak bisa jadi gol," kata Budiman seusai pertandingan. 

Buruknya penyelesaian akhir masih menjadi kelemahan PERSIB U-19. Meski begitu, Budiman akan terus mengasah ketajaman lini depan Maung Ngora di dalam latihan.

"Ya begitulah, harus terus diasah lagi di dalam latihan dari mulai permainan kombinasinya di tengah sampai penyelesaian akhir di depan, mudah-mudahan kedepannya lebih baik," papar Budiman.
 

Starting XI PERSIB U-19 : Bondan Eryo, Mario Jardel, Ahmad Ceceng Zakaria, Taufik Isnan, Vickry Aries Nugraha, Jovan Affan Al Ghony, M. Syafrill Lestaluhu, Beckham Putra Nugraha, Wandi, Iham Qolba, Ahmad Faisal. 

Cadangan: Fajar Febrianto, Mohamed Kiko, Rian Hidayatulloh, Tri Wahyudi, Rifky Dickatama, Aldi Dahlan. ***


PERSIB.co.id


berita harian
Gilang: Program Latihan PERSIB U-19 Tetap Berlanjut
Pelatih fisik PERSIB U-19 Gilang Fauzi mengatakan pihaknya tetap akan menggelar latihan sesuai program.
Jumat, 04-01-2019 16:05 WIB
berita harian
Taufik Rindukan Kebersamaan PERSIB U-19
Pemain belakang PERSIB U-19 Taufik Isnan mengaku rindu akan suasana kebersamaan dalam tim Maung Ngora.
Senin, 31-12-2018 13:51 WIB
berita harian
Ini Efek Positif Tampil di Piala Indonesia Buat Para Pemain Muda
Pelatih PERSIB U-19 Budiman menyatakan, ada dua manfaat yang diperoleh para pemain muda jika diberi kesempatan tampil bersama tim senior.
Sabtu, 22-12-2018 20:05 WIB