Bhayangkara FC vs PERSIB U-16 © PERSIB.co.id/Pandu Persada

berita harian
Sabtu, 15-06-2019 20:00 WIB

PERSIB U-16 Imbangi Bhayangkara FC

PERSIB U-16 mematahkan rekor Bhayangkara FC yang selalu menang dalam enam laga sebelumnya. Hasil itu didapat setelah Maung Ngora menahan imbang 1-1 Bhayangkara FC di Stadion Polda Jatim, Surabaya, Sabtu 15 Juni 2019 petang.

PERSIB sempat tertinggal lebih dulu lewat eksekusi tendangan penalti Bhayangkara FC, Frezy Al Hudaifi di menit ke-39. Namun, bek tengah PERSIB, Kakang Rudianto di menit ke-55 bisa menyamakan skor menjadi 1-1. 

Sejak babak pertama dimulai baik PERSIB dan Bhayangkara sama-sama menerapkan skema permainan menyerang. PERSIB lebih banyak menekan dari sayap kiri memanfaatkan kecepatan Ferdiansyah. Hanya saja pertahanan Bhayangkara yang dikawal Gevin Simopiaref tampil solid.

Gelandang serang Maung Ngora M. Adzikry mendapat peluang saat menyambar bola liar di dalam kotak tapi sepakannya masih melambung. Babak pertama pun harus berakhir tanpa gol.

Di babak kedua, PERSIB lebih banyak mendapat tekanan. Sektor sayap kanan Bhayangkara tampil agresif hingga pada menit ke-39, pelanggaran terjadi di dalam kotak penalti Maung Ngora.

Pemain Bhayangkara FC, Frezi Al Hudaifi yang baru masuk menggantikan Marchel Andre di masa jeda, menjebol gawang PERSIB yang dikawal kiper Syarif Slamet. 

Memasuki menit-menit akhir pertandingan, PERSIB tampil lebih agresif di dalam melancarkan serangan. Maung Ngora akhirnya mampu menyamakan kedudukan di menit ke-55. 

Robi Darwis melakukan lemparan ke dalam jauh dari sisi kiri. Bola mampu masuk ke dalam kotak dan menggapai Kakang Rudianto yang menyundul bola melewati kawalan kiper Bhayangkara FC Firdaus Rafi. Ini jadi gol ketiga Kakang untuk Maung Ngora. 

PERSIB U-16 Starting XI: Syarif Slamet (PG) Dede Sapari, Kakang Rudianto, Rizky Ardiansyah, Zahran Alamsyah (43'), M. Valeroen (48'), M. Adzikry (36'), Robi Darwis (C), Ariel Gunawan (10'), Diandra Diaz, Ferdiansyah.

Cadangan: Fadri Sidiq, Purnama Yandi (43'), Dimas Juliono (43'), Elang Brajananta (48'), M. Fauzand Abbas Assegaf (36'), Dafa Fikri Maulana (10'/43'), Satria Febrian.


persib.co.id


berita harian
PERSIB U-16 Kembali Berlatih Setelah Libur Empat Hari
Setelah libur selama empat hari, PERSIB U-16 memulai latihan di Lapangan Secapa AD, Hegarmanah
Jumat, 19-07-2019 19:00 WIB
berita harian
Jadi Penentu Kemenangan PERSIB U-16, Begini Perasaan Ronaldo
Apalagi setelah ia menjadi penentu kemenangan Maung Ngora melalui golnya di menit ke-36
Sabtu, 13-07-2019 21:30 WIB
berita harian
Pelatih PERSIB U-16 Apresiasi Perjuangan Pemain
Imam Nurjaman mengapresiasi kemenangan yang diraih anak asuhnya
Sabtu, 13-07-2019 20:00 WIB