Gelandang PERSIB Agung Mulyadi memperkuat PERSIB Selection menghadapi Bintang Bola Kopi ABC©PERSIB.co.id/Gregorius A.K

berita harian
Minggu, 23-12-2018 19:44 WIB

PERSIB Selection Tundukkan Bintang Bola Kopi ABC 1-0

PERSIB Selection mencatat kemenangan tipis 1-0 atas Bintang Bola Kopi ABC dalam pertandingan persahabatan di Stadion Siliwangi, Bandung, Minggu 23 Desember 2018. Gol semata wayang PERSIB Selection dicetak oleh Asep Saepul Mu’min pada menit ke-35.

PERSIB Selection yang merupakan gabungan sejumlah pemain PERSIB tahun 2018, mantan pemain PERSIB dan Diklat PERSIB tampil menyerang sejak menit awal pertandingan. Namun strategi bertahan yang diperagakan tim Bintang Bola, membuat Yaris Riyadi cs sulit untuk menembus pertahanan.

Di menit ke-10, PERSIB Selection mendapatkan peluang emas lewat kaki M. Wildan. Tapi sontekan keras kaki kanannya masih melambung di atas mistar gawang Binbol yang dikawal oleh Adi Gunawan. 

Tak ingin terus tertekan, Binbol mencoba keluar dengan memanfaatkan serangan balik. Terbukti upaya individu Alan Nugraha di jantung pertahanan PERSIB Selection nyaris berbuah gol di menit ke-23. Beruntung Dadang Hidayat masih mampu menutup pergerakan sang pemain asal Kabupaten Sukabumi itu. Alotnya pertandingan petang itu membuat skor 0-0 bertahan sampai dengan turun minum. 

Di menit awal babak kedua, pelatih Binbol Zaenal Arif  melakukan pergantian pemain dengan memasukkan Aji Prayoga menggantikan Gugun Gunawan. Hal serupa juga dilakukan PERSIB Selection.

Lima pergantian dilakukan secara bersamaan.M. Atep, Cecep Supriatna, Erik Setiawan, Asep Saepul dan Wandi masuk menggantikan Yaris Riyadi, M. Natshir, M Wildan, Dadang Hidayat dan Rian Hidayat. 

Terbukti sejumlah pergantian tersebut mampu memberikan perubahan secara permainan. Asep Saepul membawa PERSIB Selection memimpin 1-0 melalui  sepakan kaki kanannya di menit ke-35. 

Meski telah unggul, PERSIB Selection terus berusaha memperbesar keunggulan.. Hariono ditarik ke luar untuk digantikan oleh Tantan pada menit ke-37. Namun, hingga peluit panjang dibunyikan tak ada tambahan gol yang terjadi..***


PERSIB.co.id


pernik
Bela PERSIB Lagi, Tantan Terharu
Tantan mengaku sempat terharu saat melakoni laga comeback bersama PERSIB
Senin, 24-12-2018 14:00 WIB
berita harian
Pesan Zaenal Arif untuk Pemain Bintang Bola Kopi ABC
Pelatih Bintang Bola Kopi ABC Zaenal Arif memberi apresiasi yang tinggi kepada seluruh pemainnya yang telah berjuang melawan PERSIB Selection.
Minggu, 23-12-2018 22:03 WIB
berita harian
Inilah 20 Pemain Bintang Bola Kopi ABC vs PERSIB Selection
Sebanyak 20 pemain Bintang Bola Kopi ABC dipersiapkan untuk menghadapi tim PERSIB Selection di Stadion Siliwangi, Bandung, Minggu 23 Desember 2018
Sabtu, 22-12-2018 15:34 WIB