Pelatih fisik Yaya Sunarya memimpin latihan PERSIB©PERSIB.co.id/M.Jatnika Sadili 

berita harian
Kamis, 17-05-2018 10:26 WIB

PERSIB Agendakan Uji Tanding Malam Hari

Pelatih fisik PERSIB, Yaya Sunarya menyatakan timnya menjadwalkan game internal pada Sabtu malam 19 Mei 2018. Pertandingan tersebut digelar sebagai upaya menjaga performa dan kebugaran tim menyusul batalnya laga tandang melawan Persebaya.

Rencana uji tanding tersebut, kata Yaya, masih terus dimatangkan oleh jajaran pelatih PERSIB. ‎Sejauh ini, belum ada keputusan mengenai tempat pertandingan, siapa yang menjadi lawan tanding dan waktu pertandingan. Harapan Yaya, game internal ini akan menjadi ajang adaptasi bertanding di malam hari selama Ramadan. 

"Pada hari yang sama, ketika seharusnya kita main lawan Persebaya, kita adakan game internal di hari Sabtu. Kemungkinannya malam. Kita masih koordinasi. Bisa dibilang itu sebagai laga pengganti untuk menjaga performa kita," kata Yaya, Kamis 17 Mei 2018.

"Dengan game internal sebagai adaptasi untuk pertandingan lawan PSM. Jadi intensitasnya diharapkan pemain merasakan hal yang sama dengan kompetisi," lanjut Yaya.

Selama Ramadan, tim juga kemungkinan akan menjalani latihan di malam hari. Menurut Yaya, tujuannya untuk variasi dan memanfaatkaan waktu latihan dengan maksimal. 

"Latihan kebanyakan sore, tapi tidak menutup kemungkinan juga malam. Jadi, dalam satu minggu itu ada latihan malam, coba bervariasi. Yang penting, di bulan puasa itu kita tetap memanfaatkan latihan dengan maksimal," terang Yaya.

Sebagai informasi, PERSIB harus menjalani empat pertandingan pada malam hari selama Ramadan. Semuanya berlangsung pukul 20.30 WIB, yakni, PSM Makassar, Bali United, Bhayngkara FC dan PSMS Medan. ***

 

PERSIB.co.id
pernik
Bobotoh Bali Senang Bisa Mengawal PERSIB
Viking Bali mengaku bahagia dapat mengawal langsung PERSIB saat bertanding di Stadion Kapten I Wayan Dipta
Senin, 28-05-2018 17:00 WIB
berita harian
Igbonefo: Salut untuk Bobotoh
Tak hanya Mario Gomez, bek PERSIB, Victor Igbonefo pun merasa terkesan dengan fanatisme Bobotoh.
Senin, 28-05-2018 16:05 WIB
pernik
Nobar Biru di 1933 Dapur & Kopi Diwarnai Ketegangan
Meski tak hadir di stadion, antusiasme Bobotoh menyaksikan laga Maung Bandung versus Bali United tetap tinggi.
Senin, 28-05-2018 15:07 WIB