Peserta kegiatan workshop yang diselenggarakan oleh PT Liga Indonesia Baru (LIB)©PERSIB.co.id/M.Jatnika Sadili

pernik
Kamis, 25-04-2019 12:15 WIB

Tingkatkan Kualitas Pertandingan, Panpel PERSIB Ikuti Workshop

Sebanyak enam anggota panitia pelaksana pertandingan PERSIB mengikuti workshop yang diselenggarakan oleh PT Liga Indonesia Baru (LIB), selama tiga hari 22-24 April 2019 di Jakarta. Dalam workshop tersebut, mereka mendapat pembekalan agar dapat melaksanakan pertandingan lebih baik di bandingkan musim lalu.

Tidak hanya PERSIB, seluruh tim peserta Liga 1 wajib mengirimkan dua orang perwakilannya dari Local General Coordinator (LGC), Local Media Officer (LMO) dan Local Security Officer (LSO). 

Manager Kompetisi PT LIB, Asep Saputra berharap melalui kegiatan ini akan ada peningkatan kualitas pelaksanaan pertandingan, mendekati standar Konfederasi Sepakbola Asia (AFC). Pemateri yang hadir dalam kegiatan ini pun memiliki lisensi AFC, artinya  memiliki pengetahuan dan pengalaman menggelar laga bertaraf internasional.

"Untuk menaikan standar kompetisi, kami adakan workshop ini karena ingin lebih baik lagi dalam semua aspek," kata Asep.

Di masa mendatang, lanjut Asep, perwakilan klub diharapkan bisa mewakili Indonesia untuk mengikuti kursus level AFC. Sehingga nantinya ada banyak LGC, LMO atau LSO yang dapat menjadi pelaksana pertandingan internasional.

"Seperti yang dikatakan pihak federasi (PSSI) inginnya dari perwakilan klub ini akan ada yg ikut workshop AFC," ungkapnya. ***

PERSIB.co.id
berita harian
Kepolisian Rekomendasikan Leg Kedua Digelar 4 Mei
Polres Bandung merekomendasikan jadwal pertandingan leg 2 babak 8 besar Piala Indonesia antara PERSIB dan Borneo FC digelar pada tanggal 4 Mei 2019.
Jumat, 26-04-2019 13:06 WIB
pernik
Pengelola SJH Klaim Kerusakan Pagar
Sebanyak 12 pagar Stadion Si Jalak Harupat (SJH) dinyatakan rusak setelah pertandingan Persebaya Surabaya kontra PERSIB
Senin, 11-03-2019 19:00 WIB
berita harian
Panpel dan Keamanan Imbau Aremania tak Datang ke Bandung
Panpel Pertandingan PERSIB beserta pihak Polres Bandung mengimbau para pendukung Arema FC, Aremania, tidak datang ke Bandung saat leg pertama babak 16 besar Piala Indonesia di Stadion Si Jalak Harupat, Senin 18 Februari 2019 mendatang.
Jumat, 15-02-2019 09:23 WIB