Komunitas Bobotoh Qatar yang tergabung dalam Viking Qatar©PERSIB.co.id/Istimewa

pernik
Rabu, 02-01-2019 14:07 WIB

Nama PERSIB Juga Eksis di Qatar

Kesetiaan bobotoh dalam mendukung PERSIB tak perlu diragukan lagi. Di mana pun mereka berada, nama PERSIB selalu akan melekat di hati mereka. Seperti komunitas Bobotoh Qatar yang tergabung dalam Viking Qatar ini, misalnya. Meski terpaut jarak yang sangat jauh antara Bandung dan Qatar, Viking Qatar tak pernah melupakan tim kebanggaan mereka. 

"Di Qatar, sejak tahun 2000-an sudah banyak orang asli Sunda yang merantau. Sebagai orang Sunda, tentu PERSIB akan selalu mengalir di dalam darah kami," kata ketua Viking Qatar, Ade Sanjaya membuka pembicaraan. 

Ade mengatakan, awal mula terbentuknya Viking Qatar memang tidak pernah terencana. "Bargulirnya waktu, mulai terbentuk Baraya Sunda Qatar (BSQ). Secara tidak langsung itu juga telah mempertemukan para bobotoh di Qatar. Akhirnya Viking Qatar diresmikan 18 April 2018 lalu," lanjutnya. 

Jarak yang jauh bukanlah halangan bagi mereka untuk tetap mencintai PERSIB. Walaupun tak selalu berada dekat dengan PERSIB, mereka punya cara tersendiri untuk memberikan dukungannya. 

"Kami selalu menyempatkan untuk nobar (nonton bareng) kalau ada match, memantau PERSIB dari dunia maya. Masuk musim baru, kami juga rajin order jersey original PERSIB pastinya," ujar Ade yang juga sesepuh BSQ tersebut.***

PERSIB.co.id
berita harian
Robert Akui Kemenangan PERSIB Berkat Peran Bobotoh
Pelatih PERSIB Robert Alberts menyampaikan ungkapan terima kasihnya kepada bobotoh yang hadir untuk mendukung Maung Bandung di Stadion Si Jalak Harupat.
Rabu, 17-07-2019 11:09 WIB
berita harian
Bobotoh Sepakat Memilih Nonton Bareng
Seluruh elemen bobotoh menyepakati untuk tidak hadir ke Stadion Utama Gelora Bung Karno
Selasa, 09-07-2019 22:30 WIB
berita harian
Polda Jabar Minta Bobotoh Tak ke SUGBK
Kepolisian Daerah Jawa Barat (Polda Jabar) meminta kepada seluruh bobotoh tidak berangkat ke Jakarta
Senin, 08-07-2019 21:30 WIB