Didi Mainaky meliput Piala Dunia mengenakan jersey dan syal PERSIB

pernik
Rabu, 11-07-2018 10:26 WIB

Liput Piala Dunia, Didi Bangga Berkostum PERSIB

Para bobotoh yang setia menyaksikan PERSIB di stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) tentu sudah tidak asing lagi dengan suara MC, Didi Mainaky, yang menggelegar. Di luar negeri, profesi ini disebut sebagai "the spokesman".

Suara Didi selalu mewarnai hingar bingar puluhan ribu Bobotoh yang menyaksikan pertandingan Maung Bandung. Namun, saat laga kontra PSIS Semarang, Minggu 8 Juli 2018 kemarin, Didi tak hadir di GBLA.

Rupaya, ia sedang berada di Rusia. Sebagai pewarta RRI, dia sedang mendapat tugas meliput turnamen Piala Dunia 2018. Dia pun berada di Negeri Beruang Merah ini sejak bergulirnya pesta sepakbola dunia itu ningga selesai nanti.

Dalam menjalankan tugasnya sebagai jurnalis, Didi  sengaja selalu membawa atribut PERSIB. Ia mengaku bangga bekerja dengan mengenakan jersey PERSIB. Di beberapa kesempatan, ia mengenakan jersey original dan syal yang dibelinya di PERSIB Merchandise store. 

Selama meliput pertandingan di Rusia, Didi mengaku banyak suporter dari negara lain yang mengenal PERSIB sebagai klub sepakbola. 

"Banyak yang tahu juga PERSIB di sini. Mereka banyak yang melihat dan menyebut PERSIB-PERSIB," kata Didi dalam pesan singkatnya, Rabu 11 Juli 2018.

Dengan atribut PERSIB dia sempat berswafoto dengan beberapa suporter negara lain. Kebersamaan dan persaudaraan yang saat itu menjadi momen yang tak terlupakan.

"Pertama kali liputan Piala Dunia, dapat sambutan hangat dan bangga bisa ikut memperkenalkan PERSIB di Rusia," ucapnya.***

PERSIB.co.id
berita harian
Masih Bersama Timnas U-19, Indra Doakan PERSIB Kalahkan Persija
Ia berharap timnya mampu mengamankan tiga poin serta mempertahankan posisi di puncak klasemen
Jumat, 21-09-2018 20:51 WIB
berita harian
Joni: Saya Harus Bisa Cetak Gol
Jonathan Bauman sangat siap menjalani big match di pekan ke-23 Go-Jek Liga 1 versus Persija Jakarta
Jumat, 21-09-2018 20:06 WIB
berita harian
PERSIB U-19 Tak Persoalkan Perubahan Format Kompetisi
Pelatih fisik PERSIB U-19, Gilang Fauzi mengaku sudah mengantisipasi perubahan format kompetisi dari double game menjadi home tournament
Jumat, 21-09-2018 19:25 WIB