Bobotoh sambut bus dan rombongan PERSIB © PERSIB.co.id

pernik
Rabu, 28-11-2018 21:04 WIB

Ketika Driver Bus PERSIB Rindukan Atmosfer Laga di Bandung

Go-Jek Liga 1 2018 sebentar lagi berakhir. Hanya menyisakan dua pekan lagi, kompetisi kasta tertinggi sepakbola Indonesia ini resmi ditutup. 

Dalam perjalanan kompetisi 2018 ini, banyak hal tak mudah dilalui PERSIB, termasuk rentetan sanksi dari Komisi Disiplin PSSI. Salah satunya PERSIB harus bermain laga kandang di tempat netral di luat Pulau Jawa plus tanpa kehadiran bobotoh. 

Selepas pekan ke-23 atau pascapertandingan kontra Persija Jakarta, praktis sudah lima laga kandang dijalani PERSIB tidak di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA). 

Hal tersebut ternyata membawa kesedihan tersendiri bagi seorang Wawan Kuswandi, pengemudi bus PERSIB. Wawan mengaku sedih lantaran tidak bisa mengantarkan Maung Bandung bertanding disertai riuh bobotoh. 

"Kangen. Ya, kangen. Seperti ada yang hilang sekarang ini. Saya pribadi sangat kangen bawa bus dan antarkan pemain pas hari pertandingan," ungkap Wawan.  

Wawan juga mengungkapkan, ia belum pernah mengalami kejadian seperti saat ini selama belasan tahun menjadi sopir bus Maung Bandung. 

"Tidak sampai seperti ini. Dulu PERSIB zaman kipernya Kosin, sekitar 2006-an pernah ada pertandingan usiran tanpa penonton. Tapi, itu mainnya di Lapangan Pusdikpom (Pusat Pendidikan Polisi Militer) Cimahi."

"Seenggaknya, biar itu usiran dan tanpa penonton saya masih bisa antarkan tim ke pertandingan karena masih sekitar Bandung," kata pria yang identik dengan topi di kepalanya tersebut.

Oleh karena itu, Wawan berharap kejadian serupa tidak kembali terjadi di musim kompetisi 2019 mendatang. "Ya, mau sekarang mau bagaimana lagi. Semoga ini semua jadi pelajaran dan introspeksi buat kita semua. Jangan sampai musim nanti PERSIB harus disanksi seperti ini lagi," pungkasnya.

PERSIB.co.id
pernik
Bobotoh Geulis Ini Bicara Soal Peluang PERSIB
Meski tren negatif menghampiri PERSIB di penghujung kompetisi Liga 1, bobotoh geulis bernama Alline Marlince Sampouw mengaku tetap optimistis.
Minggu, 16-12-2018 21:06 WIB
berita harian
Sabil Bangga Lakoni Debut Musim Ini
Bek muda PERSIB M. Al Amin Syukur Fisabillah mengaku bangga dapat melakoni debutnya musim ini tanpa kendala.
Minggu, 16-12-2018 20:10 WIB
berita harian
Supardi Nikmati Quality Time Bersama Keluarga
Jeda kompetisi benar-benar dimanfaatkan oleh kapten PERSIB, Supardi Nasir Bujang.
Minggu, 16-12-2018 19:13 WIB