Keluarga Maung dari Parongpong © PERSIB.co.id/IST

pernik
Senin, 11-06-2018 08:00 WIB

Ini Dia, Keluarga Maung dari Parongpong

Seorang bobotoh asal Parongpong, Lembang, Kabupaten Bandung Barat (KBB) bernama Dadang Gunawan mengaku sedang membangun sebuah “keluarga maung”. Ia menyebutkan, ketiga nama putranya diilhami pemain yang pernah berseragam PERSIB. 

Dadang mengatakan, ketiga anaknya itu adalah Abiyasa Eka Putra (12) diilhami Eka Ramdani, Airlangga M. Amirmada (9) dari Airlangga Sucipto dan yang bungsu Miljan Afgansyah Gunawan (6) dari Miljan Radovic.

Dikatakan Dadang, "keluarga maung" yang dibangunnya murni sebagai wujud cintanya kepada PERSIB. Dipilihnya Eka Ramdani, Airlangga dan Miljan Radovic merupakan bentuk penghargaan dari dirinya sendiri. Pada saat istrinya mengandung dulu, ketiga pemain itu tampil mengesankan di masing-masing era. 

“Saya terinspirasi dari nama mereka karena waktu itu mereka lagi on fire. Kalau cinta PERSIB, karena dari kakek saya sudah bobotoh. Kita ini turun-temurun,” tuturnya. 

Dadang berharap, ketiga anaknya dapat menjadi penerus dirinya kelak. Bila tak menjadi pemain PERSIB, setidaknya ia harus jadi bobotoh sejati.*** 

PERSIB.co.id
berita harian
Yoyo akan Pertahankan Komposisi Tim U-19
General Manager Diklat PERSIB Yoyo S. Adiredja bertekad mempertahankan komposisi pemain U-19 di tahun depan.
Minggu, 16-12-2018 16:41 WIB
berita harian
Saiful Sambut Baik Undangan Wakil Bupati Karawang
Gelandang PERSIB U-16 Saiful menyambut baik undangan pertemuan dengan Wakil Bupati Karawang pada Senin 17 Desember besok.
Minggu, 16-12-2018 15:45 WIB
berita harian
Diklat PERSIB Diliburkan Hingga Januari 2019
Pelatih Diklat PERSIB Budiman menyatakan tim PERSIB U-16 dan U-19 diliburkan hingga bulan Januari 2019 mendatang.
Minggu, 16-12-2018 15:01 WIB