Keluarga Maung dari Parongpong © PERSIB.co.id/IST

pernik
Senin, 11-06-2018 08:00 WIB

Ini Dia, Keluarga Maung dari Parongpong

Seorang bobotoh asal Parongpong, Lembang, Kabupaten Bandung Barat (KBB) bernama Dadang Gunawan mengaku sedang membangun sebuah “keluarga maung”. Ia menyebutkan, ketiga nama putranya diilhami pemain yang pernah berseragam PERSIB. 

Dadang mengatakan, ketiga anaknya itu adalah Abiyasa Eka Putra (12) diilhami Eka Ramdani, Airlangga M. Amirmada (9) dari Airlangga Sucipto dan yang bungsu Miljan Afgansyah Gunawan (6) dari Miljan Radovic.

Dikatakan Dadang, "keluarga maung" yang dibangunnya murni sebagai wujud cintanya kepada PERSIB. Dipilihnya Eka Ramdani, Airlangga dan Miljan Radovic merupakan bentuk penghargaan dari dirinya sendiri. Pada saat istrinya mengandung dulu, ketiga pemain itu tampil mengesankan di masing-masing era. 

“Saya terinspirasi dari nama mereka karena waktu itu mereka lagi on fire. Kalau cinta PERSIB, karena dari kakek saya sudah bobotoh. Kita ini turun-temurun,” tuturnya. 

Dadang berharap, ketiga anaknya dapat menjadi penerus dirinya kelak. Bila tak menjadi pemain PERSIB, setidaknya ia harus jadi bobotoh sejati.*** 

PERSIB.co.id
berita harian
Bobotoh Serbu Tiket PERSIB vs Persebaya
Antrean pemesanan tiket pertandingan Grup A Piala Presiden 2019 antara PERSIB dan Persebaya Surabaya tampak mengular
Selasa, 05-03-2019 13:30 WIB
pernik
Bobotoh Malaysia Turut Dukung Perjuangan Akademi PERSIB U-14
Penampilan Akademi PERSIB Kota Bandung U-14 di turnamen Kuala Lumpur Cup mengundang ketertarikan sejumlah bobotoh yang bermukim di Malaysia.
Senin, 04-03-2019 17:01 WIB
berita harian
PSSI Cabut Hukuman Bobotoh
Komite Ekskutif PSSI resmi mencabut hukuman yang dijatuhkan kepada suporter PERSIB putusaan Komisi Banding pada akhir 2018
Kamis, 28-02-2019 19:05 WIB