Doa untuk Haringga © PERSIB.co.id/Ferri Ahrial

pernik
Kamis, 27-09-2018 22:14 WIB

Doa untuk Haringga Terus Mengalir

Ratusan orang yang tergabung dalam Bandung Supporter Alliance mengadakan tabur bunga dan penyalaan lilin serta mendoakan korban pengeroyokan Haringga Sirila di Taman Cikapayang, Bandung, Kamis 27 September 2018. Kegiatan itu diharapkan menjadi refleksi mengenai buruknya fanatisme buta akibat sepakbola. 

Di lokasi terlihat sejumlah nama dan gambar korban kekerasan sepakbola sebelum Haringga, seperti Rangga Cipta, Ricko Andrean, Gilang Wahyu dan Harun Alrashid.

"Ini menjadi refleksi bagi kita. Kita adalah orang yang setuju dengan rivalitas dalam sepakbola. Tapi tak ada rivalitas seharga nyawa," kata salah seorang orator.

Selain bobotoh, kegiatan tersebut diikuti juga oleh kelompok suporter lainnya seperti pendukung Persija Jakarta, PSMS Medan dan Persita Tangerang.

PERSIB.co.id
pernik
Pesan Damai Fans Malaysia Saat Kunjungi PERSIB Store
Sejumlah pendukung klub sepakbola Malaysia, Trengganu FA menyampaikan belasungkawanya terhadap korban pengeroyokan Haringga Sirila
Jumat, 28-09-2018 21:01 WIB
berita harian
Gomez Tekankan Pentingnya Edukasi Tumbuhkan Rivalitas Sehat
Pelatih Maung Bandung Mario Gomez mengungkapkan pentingnya edukasi dalam melangsungkan rivalitas di dunia sepakbola.
Jumat, 28-09-2018 17:00 WIB
pernik
Supardi: Semoga Tak Terjadi Lagi
Pemilik nomor punggung 22 itu juga kembali mengingatkan akan pentingnya ilmu agama bagi seluruh suporter sepakbola di tanah air
Rabu, 26-09-2018 22:13 WIB