Kartono Pramdhan © PERSIB.co.id/IST

pernik
Selasa, 11-09-2018 10:07 WIB

Dirtek Diklat PERSIB Sambangi Markas Borussia Dortmund

Direktur Teknik (Dirtek) Diklat PERSIB, Kartono Pramdhan akan mengakhiri kegiatannya di International Course on Sports for Development di Kamen Kaiserau, Jerman. Kursus instruktur ini berlangsung sejak 31 Agustus lalu dan berakhir 13 September  2018. 

‎Selama 11 hari di Jerman, banyak hal yang dirindukan Kartono. "Pastinya sudah rindu keluarga. Yang paling rindu makanan khas Indonesia. Di sini makannya serba kentang atau roti dan keju," kata Kartono‎.

Secara umum kursus membahas pengembangan olahraga. Namun yang dijalani Kartono mengarah kepada pengembangan olahraga sepakbola.

Pelatih PERSIB U-16 ini mengaku sempat membutuhkan adaptasi untuk tinggal di lingkungan baru. Terlebih, tak banyak hal yang bisa dilakukan di Kamen Kaiserau, tempat yang ditinggali di Jerman.

Di saat-saat terakhirnya di Jerman, Kartono mendapat kesempatan untuk mengunjungi tempat latihan klub Bundesliga, Borussia Dortmund. Tempat latihan itu sering disebut "Am Rabenloh", berada sekitar 100 meter di sebelah barat Stadion Signal Iduna Park. 

"Kemarin ada kunjungan ke markas Borussia Dortmund. Jaraknya sekitar 20 menit. Setelah ini akan ada evaluasi dan tugas-tugas yang harus dilengkapi sebelum pulang ke Indonesia,"‎ katanya.***

PERSIB.co.id
berita harian
Diklat PERSIB Berduka, Masseur A. Yanto Tutup Usia
Diklat PERSIB mendapat kabar duka cita dengan meninggalnya masseur PERSIB U-20, A. Yanto pada Selasa 16 Juli 2019 sore kemarin.
Rabu, 17-07-2019 13:29 WIB
berita harian
Jamu Arema FC, Diklat PERSIB Ajukan Stadion Jati Sumedang
Manajemen Diklat PERSIB melayangkan surat perubahan tempat dan waktu pelaksanaan pertandingan kompetisi Elite Pro Academy (EPA).
Selasa, 18-06-2019 11:30 WIB
berita harian
Tradisi di Kampung Buat Jardel Mudah Jaga Kondisi
Di kampung halamannya ada tradisi bermain bola saat libur lebaran.
Rabu, 05-06-2019 19:09 WIB