Supardi Nasir Bujang di Tahu Sumedang © PERSIB.co.id/M. Jatnika Sadili

pernik
Rabu, 08-08-2018 20:37 WIB

Cara Bobotoh Ekspresikan Kebanggaan terhadap PERSIB

JAM menunjukan pukul 15.30 WITA. Bus yang membawa rombongan PERSIB ke Tenggarong berhenti di sebuah persitirahatan bernama Tahu Sumedang.

Tempat ini berada di tengah-tengah antara Balikpapan dan Samarinda. Perlu perjalanan sekitar dua jam dari Bandar Udara Internasional Sultan Aji Muhammad Sulaiman ke tempat ini. 

Lokasi peristirahatan ini menjadi primadona, tak kecuali bagi tim Maung Bandung setiap akan berlaga di Samarinda atau Tenggarong. Bahkan, PERSIB mendapat sambutan luar biasa dari pengelola saat berkunjung ke sana.

Hal itu sebagai bentuk dukungan bobotoh untuk tim kebanggannya. Setiap PERSIB datang, mereka menjamunya dengan antusias. 

"Karena bos yang punya (Pak Yosep) adalah bobotoh, asli Jawa Barat. Ini sebagai bentuk dukungan untuk tim kebanggaan kami," kata Adi salah satu pengelola rumah makan tersebut, Rabu 8 Agustus 2018.

Selain kebanggan menyambut tim dan pemain idola, kehadiran PERSIB juga memberikan kebahagiaan buat karyawannya. Mereka merasa senang bisa bertemu para pemain idolanya.

"Kalau hati mereka senang, pekerjaan jadi semangat. Kami senang bisa menjamu PERSIB dan tim pun bisa membuat kami senang karena berkunjung ke tempat kami," ucapnya.

Dia berharap, perjuangan Maung Bandung ke Tenggarong bisa berbuah manis. PERSIB dapat semakin kokoh di puncak klasemen sementara Go-Jek Liga 1 2018.***

PERSIB.co.id
berita harian
Jamu Persem, Maung Anom Bertekad Jaga Tren Kemenangan
Dedi Tarmizi bertekad membawa timnya meraih kemenangan saat menjamu Persem Mojokerto
Selasa, 16-10-2018 22:20 WIB
berita harian
Maung Anom Mulai Bersiap Hadapi Persem Mojokerto
Maung Anom kembali berlatih di Stadion SPOrT Jabar, Arcamanik
Selasa, 16-10-2018 21:37 WIB
berita harian
PERSIB Kantongi Lisensi Klub Profesional AFC
PERSIB secara resmi meraih predikat klub profesional AFC
Selasa, 16-10-2018 21:05 WIB