Yoyo S. Adiredja © PERSIB.co.id/M. Jatnika Sadili

berita harian
Selasa, 23-04-2019 20:00 WIB

Pemilihan Pemain PERSIB U-16 Sudah Lebih Baik

General Manager Diklat PERSIB, Yoyo S. Adiredja menyanjung proses perekrutan pemain PERSIB U-16. Menurutnya, pem‎ilihan pemain sudah berjalan optimal karena merupakan hasil binaan Akademi PERSIB dan 36 persatuan sepakbola anggota PSSI Kota Bandung. 

"Kami selalu ingin ada progres dan hal baru sejak awal pembentukan hingga latihan. Sekarang, kami punya kerjasama yang lebih kuat bersama 36 PS anggota PSSI Kota Bandung dengan melibatkan pemain-pemain potensial untuk bisa lebih berkembang," katanya. 

PERSIB U-16 memulai persiapan menghadapi Elite Pro Academy PSSI 2019 sejak medio Februari lalu. Seleksi pemain mulai dari penjaringan di 36 PS, 9 Akademi PERSIB dan rekomendasi tim pencari bakat.

Pemain pun menjalani serangkaian tes, mulai dari fisik, teknik hingga proses adaptasi terhadap gaya bermain PERSIB. ‎Hingga saat ini, pembentukan tim masih berjalan. 

Yoyo mengaku masih butuh waktu untuk melihat buah dari proses panjang tersebut. "Dari sisi teori, prosesnya sudah lebih tertib. Tapi pemilihan pemain itu kan mencari potensi dan hingga sekarang baru berjalan 2 bulan, belum digarap optimal. Tapi, proses ini jadi pelajaran buat kami untuk menyiapkan tahun depan,"‎ terangnya.*** ‎


persib.co.id


berita harian
Dua Pekan di Jepang, Kaka Dapat Ilmu Berharga
Kaka Hielmy memetik pelajaran berharga setelah dua pekan bersama tim Gala Siswa Indonesia menjalani pelatihan di Tokyo, Jepang. 
Jumat, 24-05-2019 16:30 WIB
berita harian
Tandang ke Bhayangkara, PERSIB U-16 Tetap Tampil Menyerang
Imam Nurjaman memastikan skuat asuhannya akan tetap tampil menyerang menghadapi Bhayangkara FC U-16 di Stadion Polda Jatim, Surabaya, 15 Juni 2019 mendatang.
Jumat, 24-05-2019 13:49 WIB
berita harian
Setelah Ariel, 5 Pemain PERSIB U-16 Segera Gabung Latihan
‎Sedangkan lima pemain yang tergabung ke dalam tim Gala Siswa Indonesia sudah dalam perjalanan ke Bandung
Kamis, 23-05-2019 22:00 WIB