Gilang Fauzi©PERSIB.co.id/Pandu Persada 

berita harian
Kamis, 14-06-2018 16:22 WIB

Pascalibur, Pemain Berisiko Overweight

Pelatih fisik PERSIB U-19, Gilang Fauzi menyatakan sedikit khawatir akan kondisi kebugaran pemain pascaliburan Idulfitri 1439 H. Gilang khawatir pemain tidak disiplin menjaga pola makan dan latihan individu di tempat tinggalnya.

"Kami ingin mereka tetap menjaga kondisi. Walau liburnya hanya beberapa hari, tapi kalau tidak dijaga ditakutkan ada pemain mengalami over-weight (kelebihan berat badan)," kata Gilang, Kamis 14 Juni 2018. ‎

‎Kelebihan berat badan dapat menjadi masalah menjelang persiapan, terutama ketika pemain dituntut terus bergerak dalam sebuah pertandingan. Tim Maung Ngora dijadwalkan mengikuti turnamen pramusim yang diselenggarakan PSSI. Rencananya, turnamen ini akan digelar 18 Juli 2018  dengan mengambil venue di Bandung dan Surabaya.

‎"Hal seperti itu, bisa mengganggu persiapan pemain, lebih luasnya terhadap tim. Apalagi, kami sudah semakin dekat dengan kompetisi, dan rencana turnamen pramusim," katanya.

Untuk mengantisipasinya, Gilang sudah memberikan instruksi khusus kepada pemain untuk menerapkan program latihan, meskipun dilakukan secara individu. Program ini sudah disosialisasikan sejak jauh-jauh hari.

"Jadi kami tetap kontrol para pemain dengan memberi tugas dan tanggungjawab latihan kepada mereka. Menu latihannya sudah diberikan sejak awal kami berkumpul. Itu adalah menu latihan jangka panjang dan mereka sudah tahu, mungkin hanya tinggal diingatkan saja," papar Gilang. ***‎
 

PERSIB.co.id
berita harian
Maung Anom Siap Turunkan Pemain Baru
Yadi Mulyadi mengungkapkan rekrutan anyar Maung Anom siap diturunkan pada pertandingan leg pertama fase regional Liga 3.
Senin, 24-09-2018 11:07 WIB
berita harian
Makna Angka 2 dan 3 di Laga PERSIB Vs Persija
Jika ditelusuri lebih dalam, angka 2 dan 3 memiliki makna penting pada pertandingan PERSIB kontra Persija sore kemarin. 
Senin, 24-09-2018 09:29 WIB
berita harian
PERSIB U-16 Petik Satu Poin di Laga Tandang
PERSIB U-16 memetik satu poin di babak pendahuluan Grup A kompetisi Liga 1 U-16 setelah menahan imbang PSMS 0-0 pada laga kedua.
Minggu, 23-09-2018 22:14 WIB