Henhen Herdiana © PERSIB.co.id/M. Jatnika Sadili

lebih dekat
Kamis, 14-02-2019 20:04 WIB

Kisah Henhen dan Sepatu Rakitan Sendiri

Bek PERSIB, Henhen Herdiana mengungkapkan kisah awal karier sepakbolanya yang penuh perjuangan. Henhen ternyata mengawali kariernya bermodal sepatu buatan sendiri.

Pemain bernomor punggung 12 ini mengaku tumbuh bersama keluarga sederhana. Jangankan buat membeli sepatu sepakbola, keperluan sehari-hari pun harus berjuang mendapatkannya.

"Saat SD, mungkin kelas 6 atau 5 ada sepatu kulit, saya ganti bawahnya. Bagian bawah sepatu saya beli dan dilem kemudian dijahit sendiri. Kuat juga, lama terpakai walau kurang nyaman," kata Henhen.

Henhen memakai sepatu itu sampai dia bergabung dengan sekokah sepak bola. Dia mengaku orangtuanya punya rezeki dan membeli sepatu bola pertamanya seharga 200 ribu. Sepatu itu pun dia pakai hingga hancur.

"Sepatu sampai jebol. Saya masih pakai sepatu itu sampai rusak. Sampai sekarang saya pakai sepatu merek yang sama," ungkap Henhen.

Saat ini, dia bersyukur masa sulit itu sudah terlalui. Hikmahnya, selain lebih peduli terhadap sepatu, Henhen selalu termotivasi oleh kenangan perjuangan dulu sebelum menjadi pemain PERSIB.***

persib.co.id
berita harian
Henhen Akui Penampilannya Belum Maksimal
Pemain belakang PERSIB Henhen Herdiana mengaku belum merasa puas dengan penampilannya dalam dua pertandingan terakhir. 
Rabu, 27-02-2019 16:37 WIB
berita harian
Henhen Rindukan Atmosfer GBLA
Kembalinya PERSIB ke GBLA memberikan kesan tersendiri bagi Henhen Herdiana
Selasa, 29-01-2019 18:00 WIB
berita harian
Henhen: Musim Baru, Semangat Baru
Bek PERSIB Henhen Herdiana menyambut positif kehadiran pelatih anyar Maung Bandung Miljan Radovic.
Kamis, 10-01-2019 15:38 WIB