Kuswara S. Taryono © PERSIB.co.id/M. Jatnika S.

lebih dekat
Kamis, 04-01-2018 11:00 WIB

Gomez dan Filosofi Permainan yang Dianutnya

Pelatih kepala PERSIB, Roberto Carlos Mario Gomez mengungkapkan filosofi permainan sepakbola yang ia pegang teguh selama kariernya sebagai pelatih. Ia meyakini, keseimbangan dalam tim menjadi kunci untuk memenangkan pertandingan.

"Setiap pelatih butuh pemain yang cepat dan punya teknik yang bagus. PERSIB punya itu, termasuk di dalam diri pemain lokalnya," beber Gomez.

"Soal filosofi, tim ini tidak perlu terus menyerang karena kami juga perlu bertahan. Keseimbangan itu yang terpenting dalam membangun sebuah tim," lanjutnya menjelaskan.

Sebagai sebuah tim, kerjasama antar pemain menjadi pilar untuk menjaga keseimbangan di dalam tim. Menurut Gomez, ia selalu mengidamkan pola serangan dan bertahan yang melibatkan seluruh pemainnya.

Pasalnya, dengan kerjasama seluruh pemain, setiap situasi baik itu dalam menyerang atau pun bertahan akan menjadi optimal. Dengan begitu, Gomez meyakini target untuk memenangkan setiap pertandingan akan terpenuhi.

"Mungkin kamu punya skema serangan yang bagus tapi tanpa pertahanan yang baik kita tidak akan menang. Kami ingin selalu menang dan selangkah demi selangkah kami ingin wujudkan itu," pungkasnya. ***

M Jatnika S
pernik
Bobotoh Bali Senang Bisa Mengawal PERSIB
Viking Bali mengaku bahagia dapat mengawal langsung PERSIB saat bertanding di Stadion Kapten I Wayan Dipta
Senin, 28-05-2018 17:00 WIB
berita harian
Igbonefo: Salut untuk Bobotoh
Tak hanya Mario Gomez, bek PERSIB, Victor Igbonefo pun merasa terkesan dengan fanatisme Bobotoh.
Senin, 28-05-2018 16:05 WIB
pernik
Nobar Biru di 1933 Dapur & Kopi Diwarnai Ketegangan
Meski tak hadir di stadion, antusiasme Bobotoh menyaksikan laga Maung Bandung versus Bali United tetap tinggi.
Senin, 28-05-2018 15:07 WIB