Kuswara S. Taryono © PERSIB.co.id/M. Jatnika S.

lebih dekat
Kamis, 04-01-2018 11:00 WIB

Gomez dan Filosofi Permainan yang Dianutnya

Pelatih kepala PERSIB, Roberto Carlos Mario Gomez mengungkapkan filosofi permainan sepakbola yang ia pegang teguh selama kariernya sebagai pelatih. Ia meyakini, keseimbangan dalam tim menjadi kunci untuk memenangkan pertandingan.

"Setiap pelatih butuh pemain yang cepat dan punya teknik yang bagus. PERSIB punya itu, termasuk di dalam diri pemain lokalnya," beber Gomez.

"Soal filosofi, tim ini tidak perlu terus menyerang karena kami juga perlu bertahan. Keseimbangan itu yang terpenting dalam membangun sebuah tim," lanjutnya menjelaskan.

Sebagai sebuah tim, kerjasama antar pemain menjadi pilar untuk menjaga keseimbangan di dalam tim. Menurut Gomez, ia selalu mengidamkan pola serangan dan bertahan yang melibatkan seluruh pemainnya.

Pasalnya, dengan kerjasama seluruh pemain, setiap situasi baik itu dalam menyerang atau pun bertahan akan menjadi optimal. Dengan begitu, Gomez meyakini target untuk memenangkan setiap pertandingan akan terpenuhi.

"Mungkin kamu punya skema serangan yang bagus tapi tanpa pertahanan yang baik kita tidak akan menang. Kami ingin selalu menang dan selangkah demi selangkah kami ingin wujudkan itu," pungkasnya. ***

M Jatnika S
berita harian
Masih Bersama Timnas U-19, Indra Doakan PERSIB Kalahkan Persija
Ia berharap timnya mampu mengamankan tiga poin serta mempertahankan posisi di puncak klasemen
Jumat, 21-09-2018 20:51 WIB
berita harian
Joni: Saya Harus Bisa Cetak Gol
Jonathan Bauman sangat siap menjalani big match di pekan ke-23 Go-Jek Liga 1 versus Persija Jakarta
Jumat, 21-09-2018 20:06 WIB
berita harian
PERSIB U-19 Tak Persoalkan Perubahan Format Kompetisi
Pelatih fisik PERSIB U-19, Gilang Fauzi mengaku sudah mengantisipasi perubahan format kompetisi dari double game menjadi home tournament
Jumat, 21-09-2018 19:25 WIB