Jebolan Bintang Bola Kopi ABC © PERSIB.co.id/M. Jatnika Sadili

from partner
Jumat, 21-12-2018 19:06 WIB

Kisah Juara dan Sepatu Rusak Jebolan Bintang Bola Kopi ABC

Ada kisah menyentuh yang disampaikan Wandi pada konferensi pers Bintang Bola Kopi ABC di  1933 Dapur dan Kopi, Jalan Sulanjana Bandung, Jumat 21 Desember 2018. Ternyata, pemain jebolan Bintang Bola Kopi ABC 2016 itu tampil membela PERSIB U-19 dengan sepatu yang sudah rusak.

"Sepatu itu memang saya siapin buat kompetisi. Alhamdulillah, meski dengan sepatu rusak, saya masih bisa main dan membantu tim jadi juara," kata Wandi.

Berangkat dari keluarga sederhana, Wandi bukan pemain yang punya banyak koleksi sepatu untuk bertanding. Pendapatannya dari sepakbola, ia berikan kepada orangtua, di samping biaya keseharian tinggal di Bandung. 

Sepanjang musim, Wandi tampil 9 laga, 8 di antaranya sebagai starter. Penyerang asal Cirebon menyumbangkan tiga gol untuk Maung Ngora.

Mendengar kisah itu, Regional Promotion Manager Kopi ABC Jawa Barat, Agung Rinda Rianto menyerahkan tanda kasih berupa sepasang sepatu baru buat Wandi dan dua pemain PERSIB U-19 lain, Rian Hidayatullah dan Asep Saepul Mukmin. 

Meskipun demikian, Wandi tetap menyimpan sepatu rusaknya di Cirebon. Ia mengaku, tak akan pernah membuang ataupun menjual sepatu tersebut hingga kapan pun. ‎"Sepatu ini kan punya sejarah. Kalaupun ada yang tertarik terus mau beli, enggak akan saya lepas," katanya. *** 


PERSIB.co.id


pernik
Bela PERSIB Lagi, Tantan Terharu
Tantan mengaku sempat terharu saat melakoni laga comeback bersama PERSIB
Senin, 24-12-2018 14:00 WIB
berita harian
Pesan Zaenal Arif untuk Pemain Bintang Bola Kopi ABC
Pelatih Bintang Bola Kopi ABC Zaenal Arif memberi apresiasi yang tinggi kepada seluruh pemainnya yang telah berjuang melawan PERSIB Selection.
Minggu, 23-12-2018 22:03 WIB
berita harian
PERSIB Selection Tundukkan Bintang Bola Kopi ABC 1-0
PERSIB Selection mencatat kemenangan tipis 1-0 atas Bintang Bola Kopi ABC di Stadion Siliwangi.
Minggu, 23-12-2018 19:44 WIB