Made Wirawan masak sate lilit Bali©PERSIB.co.id/M.Jatnika Sadili

from partner
Rabu, 13-03-2019 17:01 WIB

Jika Kangen Kampung Halaman, Ini Obat Rindu Made Wirawan

Enam tahun lebih bermain di PERSIB, Made Wirawan sudah menganggap Bandung sebagai rumah keduanya. Meski begitu, ia masih sering merindukan Bali, kampung halamannya. Beberapa kali dalam setahun, kiper berusia 38 tahun ini memang menyempatkan diri untuk pulang ke Pulau Dewata. 

Akan tetapi, jadwal latihan dan pertandingan yang padat membuat Made tentu tidak bisa sering-sering pulang. Karena katanya rindu itu berat, harus ada obatnya. 

Ada banyak cara yang dilakukan oleh pemain kelahiran Gianyar ini untuk mengobati kerinduannya, salah satunya adalah dengan menikmati kuliner Bali. Ya, Bali memang terkenal akan berbagai masakan khas yang lezat. 

Ketika ditanya kuliner Bali apakah yang paling difavoritkan, Made justru tersenyum. “Hampir semua (masakan Bali) saya suka. Tapi mungkin kalo harus memilih, sate lilit yang cukup favorit untuk saya dan keluarga,” jawab Made kemudian.

Made mengungkapkan beberapa kali memasak sate lilit sendiri bersama keluarganya. Hal ini dikarenakan Made belum menemukan sate lilit yang benar-benar enak di Bandung. Padahal menurutnya, tidak sulit untuk membuat sate lilit khas Bali yang enak. 

“Selain pemilihan daging ikan, rahasianya ada di minyak dan kecapnya. Harus pas takarannya, gitu lah menurut saya,” kata Made. Ia pun dengan senang hati membagikan resep sate lilit yang biasa dibuatnya bersama dengan keluarga.

Wah, Bobotoh tertarik untuk mencoba memasak sate lilit sendiri? Yuk cobain resep sate lilit Bali dari Made Wirawan! Lihat resepnya di sini.


PERSIB.co.id


berita harian
Made Bertekad Bawa PERSIB Kembali Juara
Penjaga gawang seniorĀ I Made Wirawan mengaku optimistis menatap musim kompetisi Liga 1 2019 mendatang.
Minggu, 12-05-2019 20:30 WIB
berita harian
Made Ambil Sisi Positif Jeda Panjang Kompetisi
I Made Wirawan tak mempersoalkan jeda panjang menuju Liga 1 2019
Jumat, 19-04-2019 13:00 WIB
berita harian
Aqil Tak Menyangka Bisa Satu Tim dengan Kiper Idola
qil Savik mengaku sudah sangat mengidolakan I Made Wirawan sejak ia duduk di bangku SMP
Rabu, 10-04-2019 13:00 WIB