Kuswara S. Taryono © PERSIB.co.id/M. Jatnika S.

interview
Kamis, 04-01-2018 11:00 WIB

Gomez dan Filosofi Permainan yang Dianutnya

Pelatih kepala PERSIB, Roberto Carlos Mario Gomez mengungkapkan filosofi permainan sepakbola yang ia pegang teguh selama kariernya sebagai pelatih. Ia meyakini, keseimbangan dalam tim menjadi kunci untuk memenangkan pertandingan.

"Setiap pelatih butuh pemain yang cepat dan punya teknik yang bagus. PERSIB punya itu, termasuk di dalam diri pemain lokalnya," beber Gomez.

"Soal filosofi, tim ini tidak perlu terus menyerang karena kami juga perlu bertahan. Keseimbangan itu yang terpenting dalam membangun sebuah tim," lanjutnya menjelaskan.

Sebagai sebuah tim, kerjasama antar pemain menjadi pilar untuk menjaga keseimbangan di dalam tim. Menurut Gomez, ia selalu mengidamkan pola serangan dan bertahan yang melibatkan seluruh pemainnya.

Pasalnya, dengan kerjasama seluruh pemain, setiap situasi baik itu dalam menyerang atau pun bertahan akan menjadi optimal. Dengan begitu, Gomez meyakini target untuk memenangkan setiap pertandingan akan terpenuhi.

"Mungkin kamu punya skema serangan yang bagus tapi tanpa pertahanan yang baik kita tidak akan menang. Kami ingin selalu menang dan selangkah demi selangkah kami ingin wujudkan itu," pungkasnya. ***

M Jatnika S
berita harian
Rizki Pemain Terbaik Gothia Cup
Rizki Arohman terpilih sebagai pemain terbaik Gothia Cup Tiongkok
Senin, 20-08-2018 21:22 WIB
berita harian
Maung Anom Asah Transisi Permainan
Kini pelatih Yadi Mulyadi mengasah transisi permainan
Senin, 20-08-2018 20:45 WIB
berita harian
Jaga Kondisi di Jeda Kompetisi
Jeda Asian Games 2018 tak berarti libur latihan menjaga kebugaran
Senin, 20-08-2018 20:14 WIB