Kuswara S. Taryono © PERSIB.co.id/M. Jatnika S.

interview
Kamis, 04-01-2018 11:00 WIB

Gomez dan Filosofi Permainan yang Dianutnya

Pelatih kepala PERSIB, Roberto Carlos Mario Gomez mengungkapkan filosofi permainan sepakbola yang ia pegang teguh selama kariernya sebagai pelatih. Ia meyakini, keseimbangan dalam tim menjadi kunci untuk memenangkan pertandingan.

"Setiap pelatih butuh pemain yang cepat dan punya teknik yang bagus. PERSIB punya itu, termasuk di dalam diri pemain lokalnya," beber Gomez.

"Soal filosofi, tim ini tidak perlu terus menyerang karena kami juga perlu bertahan. Keseimbangan itu yang terpenting dalam membangun sebuah tim," lanjutnya menjelaskan.

Sebagai sebuah tim, kerjasama antar pemain menjadi pilar untuk menjaga keseimbangan di dalam tim. Menurut Gomez, ia selalu mengidamkan pola serangan dan bertahan yang melibatkan seluruh pemainnya.

Pasalnya, dengan kerjasama seluruh pemain, setiap situasi baik itu dalam menyerang atau pun bertahan akan menjadi optimal. Dengan begitu, Gomez meyakini target untuk memenangkan setiap pertandingan akan terpenuhi.

"Mungkin kamu punya skema serangan yang bagus tapi tanpa pertahanan yang baik kita tidak akan menang. Kami ingin selalu menang dan selangkah demi selangkah kami ingin wujudkan itu," pungkasnya. ***

M Jatnika S
berita harian
Ini Kesan Agung Selama Musim 2018
Agung Mulyadi mempunyai kesan tersendiri selama mengarungi kompetisi Go-Jek Liga 1 musim 2018.
Kamis, 13-12-2018 13:45 WIB
berita harian
Ini yang Dilakukan Made Selama Jeda Kompetisi
Selama jeda libur akhir musim ini, banyak pemain PERSIB yang memilih berlatih dan beraktivitas di kampung halamannya masing-masing.
Kamis, 13-12-2018 10:14 WIB
berita harian
Fajar Berharap Komposisi Pemain PERSIB U-16 Tak Berubah
M. Fajar Fathur Rachman berharap komposisi tim tak mengalami perubahan di musim depan
Rabu, 12-12-2018 20:04 WIB