Ariya Nugraha mencetak gol pembuka Maung Anom melalui tandukkan kepala di menit ke-44 ©PERSIB.co.id 

berita harian
Kamis, 12-07-2018 21:30 WIB

Ini Kunci Kemenangan Maung Anom atas Bintang Muda

Pelatih Maung Anom, Yadi Mulyadi menyatakan gol pertama yang dicetak Ariya Nugraha menjadi kunci kemenangan timnya atas Bintang Muda 3-1 dalam penyisihan Grup D Liga 3 zona Jabar, Rabu 11 Juli 2018 kemarin .

"Betul, bisa kita lihat Ariya (Nugraha) di pertandingan kemarin mencetak gol pertama di pertandingan itu buat kami, gol yang memecahkan kebuntuan. Saya pikir itu jadi kunci kami bisa memenangkan pertandingan kemarin," kata Yadi, Kamis 12 Juli 2018.

Di babak pertama, Maung Anom sempat kesulitan menembus lini pertahanan Bintang Muda. Gol yang ditunggu-tunggu baru tercipta di menit ke-44 ketika Ariya menyambut umpan sepak pojok dengan tandukkan kepala. Gol Ariya menambah kepercayaan diri para pemain sehingga permainan Maung Anom pun jauh lebih berkembang di babak kedua. Hasilnya, Maung Anom mencetak dua gol tambahan melalui kaki Rizki Hidayat di menit ke-68 dan M. Rikza Syahwali lahir di menit ke-72.

Ditanya perihal performa Ariya selama ini, Yadi menyebut hal itu adalah hasil dari kerja keras pemain di dalam latihan. Menurutnya, Ariya memang memiliki kemampuan lebih dari sekedar seorang bek tengah.

"Kami sudah sering melakukannya ini di dalam latihan dan di dalam pertandingan juga. Dia memang punya feeling gol yang bagus, vertical jumping dan timingnya bagus," pungkas Yadi. *** 
 

PERSIB.co.id
berita harian
Jovan Siap Mainkan Laga Final di Manapun
Jovan Affan Al Ghony tak mempermasalahkan venue laga final Liga 1 U-19 kontra Persija Jakarta
Senin, 19-11-2018 21:22 WIB
berita harian
Cara Budiman Hadapi Ketidakpastian Jadwal Final
Budiman mengaku kesulitan merancang program latihan persiapan menghadapi final Liga 1 U-19
Senin, 19-11-2018 20:30 WIB
berita harian
Sikap PERSIB Terkait Isu yang Dituduhkan ke Pemain
PERSIB dengan ini menegaskan bahwa sepenuhnya percaya dengan para pemainnya
Senin, 19-11-2018 19:50 WIB