Direktur PT PERSIB Bandung Bermartabat, Teddy Tjahjono, berpose bersama Senior Vice President Permata Bank Syariah, Rinaldi Azis dua penggawa Maung Bandung, Atep dan Dedi Kusnandar©PERSIB.co.id/Ferri Ahrial.

from partner
Rabu, 12-12-2018 14:14 WIB

Gerakan #EngkeKumaha, Ajak Bobotoh Persiapkan Hari Tua

PERSIB dan Permata Bank Syariah mengajak seluruh masyarakat Jawa Barat untuk mempersiapkan hari tua dengan cara menabung dan berinvetasi. Untuk meningkatkan kesadaran dan pentingnya perencanaan keuangan menyambut masa tua, Permata Bank Syariah menggandeng PERSIB menginisiasi gerakan #EngkeKumaha.

Acara jumpa pers peluncuran program #EngkeKumaha ini dilaksanakan di Trans Luxury Hotel, Rabu 12 Desember 2018. Hadiri pula dalam acara tersebut, Direktur PT PERSIB Bandung Bermartabat, Teddy Tjahjono serta dua penggawa Maung Bandung, Atep dan Dedi Kusnandar.

Senior vice president Permata Bank Syariah, Rinaldi Azism mengatakan, perencanaan keuangan untuk hari tua adalah salah satu hal yang fundamental. Tagar  #EngkeKumaha diambil dari bahasa Sunda yang berarti "Nanti bagaimana". 

“Semangat kita berbeda dari yang lain, tak sekadar mencari keuntungan. Tapi juga ada misi untuk mensosialisasikan ke nasabah untuk lebih memiliki sense perencanaan sejak dini. (Apalagi) di masa sekarang, kesibukan bisa bikin kita lupa mempersiapkan 10 atau 20 ke depan,”  ungkap Rinaldi. 

Hal senada pun diungkapkan  Teddy. Menurutnya, kesadaran berinvestasi dan menabung lewat gerakan #EngkeKumaha justru tak melulu soal uang. Tetapi juga dapat dilakukan di bidang pendidikan. 

“Misalnya Akademi PERSIB yang sudah bekerja sama dengan Permata Bank Syariah. Akademi PERSIB ini adalah wadah bagi anak-anak Jawa Barat yang ingin main bola dan menjadikan sepakbola sebagai profesi. Memang saat ini sepakbola sudah bisa dikatakan sebagai profesi yang sangat menjamin,” imbuh Teddy. ***
 

PERSIB.co.id
from partner
Tiga Pemain Selesai Jalani Umroh bersama Permata Bank Syariah
Tiga penggawa PERSIB, Supardi Nasir Bujang, Ghozali Siregar, dan kiper M. Natshir telah selesai menjalankan ibadah umroh bersama Permata Bank Syariah.
Selasa, 29-01-2019 12:15 WIB
from partner
Permata Bank Syariah Berangkatkan Tiga Pemain Ibadah Umrah
Permata Bank Syariah memberangkatkan Supardi Nasir, M. Natshir F. Mahbuby, dan Ghozali Siregar menjalankan ibadah umrah.
Jumat, 18-01-2019 11:24 WIB
from partner
Permata Bank Syariah Gelar Ngabuburit Bareng Bobotoh
Permata Bank Syariah menggelar acara Ngabuburit dan Buka Puasa bersama para bobotoh
Kamis, 31-05-2018 09:05 WIB