Atep dan Kim Kurniawan mengikuti acara roadshow program Unified Schools dan Athlete Leadership yang digelar PT FWD Life Indonesia (FWD Life) dan Special Olympics Indonesia (SOlna)©PERSIB.co.id/Ferri Ahrial

from partner
Jumat, 11-05-2018 20:11 WIB

Atep: Kita Harus Respek terhadap Atlet Difabel

Berbagi pengalaman bersama puluhan atlet difabel menjadi hal menyenangkan buat Atep.  Gelandang Maung Bandung itu tampak sangat terinspirasi dengan semangat para atlet difabel kendati diselimuti berbagai keterbatasan. Atep pun menyampaikan rasa hormat setinggi-tingginya kepada seluruh atlet difabel yang selama ini turut berjuang mengharumkan nama bangsa. 

“Tadi lebih ke sharing dan coaching soal teknik-teknik di saat bermain bola. Saya senang bisa diundang ke sini dan banyak anak-anak difabel. Tentu kita harus respek kepada siapa pun termasuk kepada atlet difabel ini,” katanya saat mengikuti acara roadshow program Unified Schools dan Athlete Leadership yang digelar PT FWD Life Indonesia (FWD Life) dan Special Olympics Indonesia (SOlna) di kantor FWD, Jalan R.E. Martadinata, Bandung, Jumat 11 Mei 2018. 

Pengalaman memberikan coaching clinic kepada atlet difabel hari itu ialah pengalaman pertamanya. Namun, suasana keakraban pun langsung diperlihatkan sang pemiliki nomor punggung 7 di Maung Bandung itu kala memberikan materi coaching clinic. 

“Cara penangkapannya berbeda dengan anak-anak biasa. Jadi, kita lebih mengajak berbaur dan lebih akrab. Sehingga ketika diberikan materi mereka juga bisa menyerap,” jelasnya. 

Ke depan, Atep berharap lebih banyak lagi perusahaan di Indonesia yang mau berkontribusi dalam pengembangan dan pembinaan atlet difabel. 

“Saya harap bukan hanya FWD yang fokus di sini, kita senang bisa berbagi dengan siapapun, semoga sponsor yang lain juga melakukan hal yang sama. Karena kita harus respek kepada siapapun,” tandasnya. ***

PERSIB.co.id
berita harian
Atep Fokus Tingkatkan Kondisi Fisik
Atep rutin menjalani latihan tambahan jelang berlatih bersama
Selasa, 08-01-2019 20:00 WIB
pernik
Atep Jenguk Bobotoh Penderita Gagal Jantung
Nadia Syafakillah tampak semringah saat Atep menjenguk dirinya di Baleendah Kabupaten Bandung, Jumat 4 Januari 2019.
Jumat, 04-01-2019 17:09 WIB
berita harian
Ini Cara Atep Habiskan Libur Tahun Baru
Beragam kegiatan dilakukan para penggawa PERSIB untuk mengisi momen tahun baru 2019 ini.
Selasa, 01-01-2019 13:01 WIB