Pelatih PERSIB U-19 Budiman©PERSIB.co.id/M.Jatnika Sadili

berita harian
Jumat, 09-11-2018 21:50 WIB

Budiman Bersyukur PERSIB U-19 Kembali Kalahkan Persebaya

Pelatih PERSIB U-19 Budiman menyatakan bersyukur atas kemenangan 2-1 dari Persebaya pada lanjutan babak delapan besar Grup A Liga 1 U-19 di Stadion Moch. Soebroto, Magelang, Jumat 9 November 2018. Ia merasa puas timnya kembali mengalahkan Bajul Ijo yang menjadi juara grup di babak pendahuluan. 

PERSIB sebelumnya menang 2-0 atas Persebaya pada laga pendahuluan Grup B di Stadion SPOrT Jabar, Arcamanik, Kota Bandung, Rabu 24 Oktober 2018 silam.  kala itu,  Maung Ngora unggul melalui gol yang dicetak Aldi dan Julius Josel.

"Saya bersyukur bisa menang lagi melawan Persebaya sebagai tim juara grup. Setelah kemarin mengalahkan juara Grup A (Persija), sekarang kami membuktikan yang pantas juara grup itu PERSIB," kata Budiman dalam jumpa pers seusai pertandingan. 

Dengan hasil itu, Maung Ngora untuk sementara menjadi pemuncak klasemen Grup A babak delapan besar dengan  mengantongi nilai 6 poin dan selisih lima gol. Di laga Grup A lainnya, PSM dikalahkan 1-3 oleh Persija. Baik PSM maupun Persija sama-sama mengumpulkan tiga poin. PERSIB U-19 hanya butuh hasil seri menghadapi PSM di laga terakhir, Minggu 11 November untuk memastikan tiket ke semifinal.

Di laga kontra Persebaya, PERSIB sempat tertinggal lebih dulu melalui eksekusi penalti Rizki Ridho Ramadhani (75'). Namun, M. Syafril Lestaluhu dkk. bisa bangkit dan membalikkan keadaan melalui gol dari Ilham Qolba di menit ke 81 dan 92.

"Anak-anak sempat bingung tapi di babak kedua baru keluar fighting spirit-nya dan akhirnya bisa mencetak gol. Ini kerja keras dan ingin lolos ke semifinal secepatnya. Saya berterima kasih atas kerja keras anak-anak itu," ujar Budiman. *** 

PERSIB.co.id
berita harian
PERSIB Maksimalkan Persiapan Hadapi Persiwa
PERSIB terus mematangkan persiapan jelang pertandingan babak 32 Besar Piala Indonesia kontra Persiwa Wamena.
Minggu, 20-01-2019 12:01 WIB
berita harian
Budiman Puas dengan Progres Beckham dan Jardel
Budiman mengaku cukup puas dengan perkembangan dua pemain PERSIB U-19 yang mengikuti latihan bersama tim senior.
Kamis, 17-01-2019 13:22 WIB
berita harian
Vicry Bangga Budiman Diangkat Jadi Pelatih Senior
Bek Diklat PERSIB, Vicry Aries Nugraha ‚Äémengaku senang dengan pengangkatan Budiman
Selasa, 15-01-2019 20:14 WIB