Pemain PERSIB U-16 ke Gothia Cup © PERSIB.co.id/Pandu Persada

berita harian
Sabtu, 11-08-2018 14:22 WIB

Budiman Berharap Pemain Diklat PERSIB Unjuk Gigi di Tiongkok

Pelatih Diklat PERSIB, Budiman berharap, delapan pemain PERSIB U-16 yang memperkuat tim pelajar di Gothia Cup di Tiongkok unjuk gigi dan bisa meraih gelar juara. Dengan begitu, pemain yang mengantarkan PERSIB U-16 menjuarai Piala Menpora 2017 itu membuka mata pelatih Timnas U-16.

Sebab, Budiman akan sangat bangga jika pemain jebolan Diklat PERSIB dipanggil Timnas. "Mudah-mudahan mereka bisa memberikan kontribusi dengan meraih prestasi di sana (Tiongkok) sehingga membuka mata pelatih timnas kalau di Bandung banyak pemain yang bisa bersaing dengan anggota Timnas U-16 sekarang," kata Budiman. 

Sebagai catatan, Piala Menpora 2017 merupakan turnamen yang diproyeksikan membentuk tim yang kini tampil Gothia Cup 2018. Di dalam tim ini, ada delapan pemain Diklat PERSIB. Mereka adalah Rio Oliver Khan Saputra, Rizki Arohman, Rahmat Hidayat, Ardi Maulana, Syaiful, Andri Febrianyah, Galuh Arya Nata dan Dicky Wahyudi. 

Beberapa diantaranya pernah di bawah didikan Budiman saat terjun di Piala Soeratin beberapa waktu lalu. Karenanya, Budiman sangat tahu kualitas para pemain tersebut.  "Memang pemain-pemain ini punya kelebihan dari pemain lain bisa dikatakan pemain kunci di PERSIB U-16,“ katanya. ***

PERSIB.co.id
berita harian
Jamu Persem, Maung Anom Bertekad Jaga Tren Kemenangan
Dedi Tarmizi bertekad membawa timnya meraih kemenangan saat menjamu Persem Mojokerto
Selasa, 16-10-2018 22:20 WIB
berita harian
Maung Anom Mulai Bersiap Hadapi Persem Mojokerto
Maung Anom kembali berlatih di Stadion SPOrT Jabar, Arcamanik
Selasa, 16-10-2018 21:37 WIB
berita harian
PERSIB Kantongi Lisensi Klub Profesional AFC
PERSIB secara resmi meraih predikat klub profesional AFC
Selasa, 16-10-2018 21:05 WIB