Syafril Lestaluhu©PERSIB.co.id/Pandu Persada

berita harian
Senin, 10-09-2018 07:50 WIB

Belajar dari Pengalaman, Kunci Kemenangan PERSIB U-19

Kapten tim PERSIB U-19, M. Syafril Lestaluhu memuji perjuangan timnya saat meraih kemenangan atas SMK ISDA Gembongan pada turnamen Kudumulya III Cup di Stadion Sapujagat, Kabupaten Cirebon, Minggu 9 September 2018.  Syafril menilai PERSIB U-19 sudah belajar dari pengalaman sebelumnya, sehingga berhasil mengalakan lawannya 4-2 melalui adu penalti, sekaligus melaju ke babak delapan besar. 

Syafril mengatakan, timnya pernah mengalami kekalahan dalam adu penalti saat disingkirkan Persiku Kudus di HW Cup beberapa waktu lalu.  Sesaat sebelum adu penalti dimulai, ia memberikan motivasi kepada rekan satu tim betapa pentingnya mengakhiri laga dengan kemenangan. antara Maung Ngora‎ berlangsung ketat.

‎"Sudah pernah terjadi sebelumnya kami kalah di adu penalti. Jadi saya sampaikan kepada yang lain kami harus ubah kebiasaan buruk ini," kata Syafril seusai pertandingan. 

Syafril mengakui penampilan para penggawa PERSIB U-19 masih jauh dari sempurna, terutama dalam penyelesaian akhir. Hal itu yang secara tak langsung membuat pertandingan harus ditentukan melalui adu penalti.

"Beberapa peluang seharusnya bisa jadi gol tapi tidak bisa diselesaikan dengan baik. Ini akan kami perbaiki ke depan," ujar Syafril. *** 


PERSIB.co.id


berita harian
Gilang: Program Latihan PERSIB U-19 Tetap Berlanjut
Pelatih fisik PERSIB U-19 Gilang Fauzi mengatakan pihaknya tetap akan menggelar latihan sesuai program.
Jumat, 04-01-2019 16:05 WIB
berita harian
Taufik Rindukan Kebersamaan PERSIB U-19
Pemain belakang PERSIB U-19 Taufik Isnan mengaku rindu akan suasana kebersamaan dalam tim Maung Ngora.
Senin, 31-12-2018 13:51 WIB
berita harian
Ini Efek Positif Tampil di Piala Indonesia Buat Para Pemain Muda
Pelatih PERSIB U-19 Budiman menyatakan, ada dua manfaat yang diperoleh para pemain muda jika diberi kesempatan tampil bersama tim senior.
Sabtu, 22-12-2018 20:05 WIB